Olahraga

Ratusan Taekwondoin Lampung Ikut UKT di Green Sport Kota Bandar Lampung

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Ratusan anggota taekwondo se-Provinsi Lampung mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup, di Gedung Green Sport Arena Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, Minggu, 11 Februari 2024.

Anggota taekwondo atau dengan sebutan taekwondoin yang kompak mengenakan yin dan dobok dengan sabuk pengikat di pinggang untuk celana dan bajunya, itu tampak semangat mengikuti UKT tersebut.

Taekwondoin diperkirakan berusia antara empat hingga belasan tahun yang terdiri atas laki-laki dan perempuan, itu mengikuti UKT di hadapan dewan juri. Sejumlah teknik dan gerakan ditampilkan pada UKT tersebut.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Lampung, Meliandri, S.Sos, mengatakan UKT yang diikuti taekwondoin sebagai sarana para atlet dalam rangka memperoleh sertifikat sabuk.

UKT menjadi agenda Pengurus Besar TI di Provinsi Lampung, katanya yang didampingi Ketua Pengurus Kota TI Bandar Lampung, Dr. Yuni Arkhiansyah, M.Kom, diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet taekwondo berkualitas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pengkot Bandar Lampung yang bersedia menjadi panitia sekaligus tuan rumah kegiatan UKT ini. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, UKT ini dinyatakan dibuka,” katanya.

Kepada taekwondoin yang UKT, ia berharap mengikuti dengan baik sehingga memperoleh hasil yang baik pula. “Kami berharap yang ikut UKT lulus semua. Dari sabuk putih menjadi kuning, dan seterusnya,” harap dia.

Sementara itu, salah satu taekwondoin yang mengikuti UKT, Geraldo PKY mengaku senang bisa mengikuti UKT bersama peserta dari seluruh Lampung, di Gedung Green Sport Teluk Betung, Bandar Lampung.

Menurut dia yang juga siswa kelas 1 pada Sekolah Dasar (SD) Ar Raudah Bandar Lampung itu, UKT tersebut menjadi pengalaman berharga dalam mengikuti olahraga taekwondo.

“Semoga saya dan kawan lainnya mendapat hasil yang baik saat UKT ini, sehingga saya bisa lulus dan naik dari sabuk putih menjadi sabuk kuning,” harap dia diamini sesama rekannya Arsaka itu.

Seperti diketahui, selain pelaksanaan ujian kenaikan tingkat bagi taekwondoin, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Calon Ketua Unit-unit Taekwondo Indonesia se-Kota Bandar Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close