Pringsewu

Jalan Mulus, Warga Pringsewu Gelar Tasyakuran Dan Pemotongan Tumpeng

SMARTNEWS.ID – Bahagia atas dibangunnya jalan penghubung antar kecamatan sepanjang 7.3 KM, Warga Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu menggelar Tasyakuran atas selesainya pembangunan jalan tersebut. Kamis, 12 Oktober 2023

Diketahui jalan penghubung yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, merupakan akses utama bagi masyarakat setempat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023, meliputi pembangunan jalan penghubung Sukoharjo-Wayakrui sepanjang 6,2 KM dengan lebar 4,5 meter. Kemudian ruas Siliwangi-Banyuurip sepanjang 1,1 km dengan lebar 4,5 meter.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menghadiri acara syukuran itu pada Rabu, 11 Oktober 2023 mengatakan, pembangunan jalan penghubung antar kecamatan dan pekon bersumber dari DAK 2023. Hal itu tidak terlepas dari sinergis kerjasama pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Pringsewu untuk memperioritaskan pembangunan jalan diwilayah tersebut.

“kerusakan jalan ini sudah cukup lama dan menjadi prioritas bagi pemerintah daerah. Apalagi jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat luas dalam menjalankan segala usaha yang ada didaerah maupun pekon. Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan ini dengan baik,”katanya

Salah seorang warga sekitar Jumadi mengatakan, kondisi jalan tersebut sebelum dibangun mengalami kerusakan cukup parah dengan kondisi jalan berlubang dan bergelombang. Terlebih jika musim hujan, warga sangat sulit untuk melintas dijalan tersebut.

“allhamdulillah, jalan didaerah kami sudah dibangun dan menjadi mulus. Jalan ini digunakan oleh masyarakat sebagai akses perekonomian dalam mengakut hasil bumi seperti padi, kelapa, jagung dan akses lainnya. Mudah-mudahan, dengan dibangunnya jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disini,”katanya

Sememtara itu acara tasyakuran yang ditandai prosesi pemotongan tumpeng oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto beserta jajaran pemerintah daerah, kecamatan dan pekon serta tokoh masyarakat setempat.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah selanjutnya juga menghadiri peresmian Rumah Harapan di Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu yang diresmikan oleh Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto. (*/YO)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close