Bandar Lampung

Kadisdik Dampingi Wali Kota Tebar Benih Ikan di Itera

BANDAR LAMPUNG — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Ir. Daniel Marsudi mendampingi Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman HN, M.M, menebar benih ikan nila di embung kampus Institut Teknologi Sumatera, Kamis (31/1/2019).

Di Itera, kepala dinas terlihat membantu Wali Kota menebarkan benih ikan nila yang jumlahnya mencapai 5.000 ekor itu. Dikesempatan itu, Wali Kota juga didampingi langsung Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin.

“Menebar benih ikan di embung Itera, pada hari ini adalah yang ketiga kalinya. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program konservasi penghijauan, dan menghutankan Itera. Itera harus menjadi kampus yang asri dan hijau,” ujar Wali Kota.

Selain menebar benih, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga akan mengirimkan bantuan 1.500 bibit pohon duren dan 500 bibit buah lainnya serta tanaman koleksi khas Lampung untuk Itera.

Usai menebar benih, Wali Kota, Kadisdik, dan rombongan menyempatkan meninjau pembangunan kebun raya di Itera. Terlihat Wali Kota sangat antusias melihat calon kebun raya yang nantinya menjadi salah satu destinasi wisata di Lampung.

“Ini sangat bagus. Gerbangnya kokoh, ada taman labirin, hingga embung kebun raya yang bentuknya menyerupai Pulau Sumatera. Semoga pembangunan cepat selesai karena akan menambah ruang terbuka hijau di Provinsi Lampung,” katanya.

Wali Kota mengatakan, Pemkot Bandar Lampung akan mendukung penuh dalam percepatan pembangunan Itera. Selain membantu penghijauan, menurutnya pemerintah kembali akan membangun satu unit gedung perkuliahan di Itera.

“Pemkot sudah membangun satu unit gedung perkuliahan. Insya Allah tahun ini akan kembali membangun gedung yang serupa dengan sebelumnya, untuk mahasiswa menimba ilmu,” kata dia. (dwi)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close