Bandar Lampung

Belajar Daring di Bandar Lampung Diperpanjang Hingga 4 April 2021

ILUSTRASI. NET

SMARTNEWS.ID — Pemerintah Kota Bandar Lampung, kembali memperpanjang masa belajar dari rumah secara dalam jaringan (daring) bagi siswa di Kota Tapis Berseri, hingga 4 April 2021.

Kebijakan itu diambil, mengingat penyebaran virus corona atau Covid-19 masih terjadi. Perpanjangan hal tersebut, juga menghindari adanya kluster di lingkungan sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si melalui Kepala Seksi Kelembagaan Mulyadi Syukri, S.Sos, membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, perpanjangan masa belajar dari rumah bagi siswa hingga 4 Apri 2021, juga dikukuhkan melalui Surat Edaran yang di tandatangani Wali Kota Drs. Herman HN, M.M.

“Mengingat penyebaran Covid-19 belum juga menurun, Pemkot mengambil langkah tersebut, supaya kesehatan dan keselamatan anak-anak tetap terjaga,” ujar dia, Rabu (30/12/2020).

SE yang dikeluarkan Pemkot tersebut, kata dia telah disampaikan kepada seluruh satuan pendidikan mulai dari jenjang TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs se-Bandar Lampung.

“Tidak hanya itu, edaran ini juga berlaku bagi seluruh lembaga kursus atau bimbingan belajar, serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM di kota ini,” ujar Mulyadi.

Kesempatan itu, dia meminta kepada seluruh satuan pendidikan atau lembaga lainnya yang ada di Bandar Lampung untuk dapat mematuhi surat edaran terkait hal tersebut.

“Kalau Bandar Lampung sudah berada di zona hijau, barulah memulai pembelajaran tatap muka. Itupun harus dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close