Ruwa Jurai

Kadisdikbud Lampung Dampingi Pelajar SMK Pada LKS Tingkat Nasional

YOGYAKARTA (smartnews.id) – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional ke-27 tahun 2019, resmi dibuka Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan Hamengkubawana X, di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (8/7/2019).

Pada pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M turut hadir bersama perwakilan provinsi lain di Indonesia. Di sana, ia juga mendampingi dan menyemangati 22 pelajar SMK yang akan berkompetisi.

Kepala dinas kepada smartnews.id, Senin mengatakan, 22 pelajar SMK asal Lampung  akan berada di Yogyakarta selama sepekan sejak 7 – 13 Juli mendatang, guna mengikuti 22 dari 32 jenis bidang kompetensi yang dikompetisikan pada LKS 2019.

Adapun jenis yang dilombakan diantaranya web design, electrical instalation, auto mobile, beauty therapy, fashion technology, restaurant service, prototype modelling, mobile robotic, dan sejumlah jenis bidang kompetisi lainnya.

“Sebanyak 22 pelajar tersebut berasal dari tujuh SMK di Lampung yang sebelumnya merupakan pemenang LKS tingkat Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu. Mereka akan berlomba dengan peserta lain di sini,” katanya.

Dia berharap, saat berkompetisi sejumlah pelajar SMK tersebut mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Lampung. “Kita doakan semoga anak didik kita mampu tampil gemilang saat berkompetisi dan dapat membuahkan hasil,” ujar dia.

Sementara Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi, Ph.D saat pembukaan LKS mengatakan, LKS merupakan ajang mempromosikan perkembangan kualitas performansi kerja yang dimiliki siswa.

“LKS yang diikuti pelajar SMK perwakilan dari 34 provinsi  di tanah air pada tahun ini tidak sekedar berlomba saja, namun diharapkan dapat menggambarkan perkembangan kualitas siswa SMK,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close