Ruwa Jurai

Kadisdikbud Lampung Serahkan Medali Pemenang Lomba FLS2N dan O2SN 2024

DOK DISDIKBUD LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Dr. Drs. Sulpakar, M.M, simbolis menyerahkan medali dan piagam bagi pemenang FLS2N dan O2SN jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi Lampung, Senin, 29 Juli 2024.

Penyerahan medali dan piagam yang dilakukan di aula dinas setempat itu, kata Kadisdikbud Lampung, sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan dari Pemerintah Provinsi Lampung atas prestasi yang diperoleh peserta FLS2N dan O2SN tahun 2024.

“FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) ini merupakan agenda tahunan untuk menjaring bibit-bibit muda berprestasi,” kata Sulpakar dalam sambutannya.

Menurutnya, ajang FLS2N dan O2SN juga merupakan salah satu wujud pembentukan karakter generasi muda, sehingga mampu mengasah kecerdasan emosional dan intelektual seorang anak dalam bertanding.

“Tentunya kegiatan ini juga dalam rangka memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi siswa,” kata mantan Penjabat Bupati Mesuji Lampung itu.

Ia berpesan kepada pemenang tingkat provinsi ini, juga dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang FLS2N dan O2SN di tingkat nasional. “Kami berharap adik-adik semua ini nantinya dapat harumkan Lampung di tingkat nasional,” harapnya.

Upaya mewujudkan hal itu, lanjut dia, anak-anak diminta terus menempa diri, mengeksplor keterampilan, serta mempersiapkan fisik dan mental guna meraih prestasi yang maksimal.

“Terpenting juga dalam berlomba, anak-anakku semua ini tetap mengedepankan sikap jujur dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar salah satu calon Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close