Humaniora

Kemdikbud Lanjutkan Program Bantuan Kuota Gratis di 2021


SMARTNEWS.ID — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan meneruskan program bantuan kuota gratis bagi siswa, mahasiswa, dosen, guru dan tenaga kependidikan, pada 2021.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemdikbud, Hasan Chabibie, dalam webinar secara online, seperti ditulis, Kamis (31/12/2020)

“Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani juga sudah mention, bahwa bantuan kuota bagi siswa, mahasiswa, dosen, guru, dan lainnya, ini akan diteruskan pada tahun 2021,” katanya.

Selain Menkeu, lanjut Hasan, Presiden Joko Widodo juga meminta hal serupa ke Kemdikbud. “Program bantuan kuota gratis dilanjutkan di 2021 juga atas permintaan presiden,” ujar dia.

Meski begitu, lanjut Hasan, terkait teknis kuota gratis di tahun depan masih akan dibahas bersama Mendikbud Nadiem Makarim, Sekjen Kemdikbud Ainun Naim, dan kalangan lain.

“Ini kita meminta arahan, demi ikhtiar dan perbaikan yang sudah kita lakukan di September hingga Desember tahun ini. Semoga tahun depan pun berjalan lancar,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close