Humaniora

Kabid PSMK Disdikbud Lampung Takjub Lihat Hasil LKS SMK 2019

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Teguh Irianto, M.Pd, takjub melihat karya siswa SMK saat mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Lampung ke-XXVII tahun 2019.

Hal tersebut terlihat, saat ia memeriksa hasil LKS bidang Restaurant Service dan Fashion Technology, di SMKN 3 Bandar Lampung, Sabtu (20/4/2019). Ia yang didampingi kepala sekolah setempat Suniyar, S.Pd., M.Pd, berkeliling dan berbincang dengan peserta serta tim penilai.

“Luar biasa karya yang dihasilkan siswa SMK ini. Seperti busana terpajang ini, sudah seperti busana yang terdapat di pusat perbelanjaan modern. Artinya, siswa SMK saat ini sudah siap terjun ke dunia usaha dan dunia industri,” ujar dia sambil mengangguk-anggukkan kepalanya.

Usai menilai hasil karya siswa, Teguh sempat bertanya kepada salah satu tim penilai untuk mengetahui sejauh mana hasil karya yang dihasilkan siswa SMK saat ini. “Kalau Bapak menilai, apakah sudah layak busana hasil karya siswa SMK ini untuk digunakan?,” tanyanya.

Sejurus kemudian salah satu tim penilai menjawab, bahwa semua karya siswa pada LKS bertempat di SMKN 3 telah memenuhi standar dan berkualitas baik. “Walaupun dibuat siswa, namun hasilnya sudah seperti orang profesional yang mengerjakannya,” kata dia.

Dilanjutkan Teguh, hasil karya siswa yang ditampilkan pada LKS ini, tidak lepas atas peran serta dan bimbingan guru dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti LKS. “Sekolah sudah sangat maksimal melatih siswa. Semoga hasil ini menjadi modal siswa mengikuti LKS tingkat nasional,” katanya.

Sementara Kepala SMKN 3 menerangkan, sekolahnya merupakan salah satu lokasi yang ditunjuk Disdikbud Lampung sebagai tempat LKS tingkat Provinsi Lampung, khususnya bidang lomba Restaurant Service, Beauty Therapy, Fashion Technology.

Dalam memberikan pelayanan kepada peserta LKS, menurutnya kebutuhan lomba mulai dari sarana prasarana serta kebutuhan pendukung lainnya telah dipersiapkan jauh sebelum LKS digelar. Hal tersebut guna memberikan kenyamanan peserta saat berlomba.

“Alhamdulillah memasuki hari ke-3 lomba, semua berjalan sesuai rencana. Tidak ketinggalan pada LKS ini, sekolah kamipun mengirimkan lima peserta. Semoga anak didik kita mampu menorehkan prestasi. Siapapun juaranya,” kata dia kepada smartnews.id. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close