Pendidikan

Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Berperan Penting Dalam Kesuksesan CGP

Pengajar praktik, dan sejumlah CGP serta peserta seleksi CGP SMAN 9 Bandar Lampung, mengabadikan momen bersama, di lingkungan sekolahnya, Senin, 12 Februari 2024. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Tak diragukan lagi, SMAN 9 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, sungguh-sungguh mengawal seluruh program pendidikan yang sudah dicanangkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Satu hal penting dalam pemajuan pendidikan, sekolah beralamat di Jalan Panglima Polim, Kota Bandar Lampung, itu benar-benar ingin menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan.

Salah satu upaya mewujudkan itu, Kepala SMAN 9 Bandar Lampung, Linda Krisnawati, M.Pd, terus mendorong seluruh gurunya mengikuti program Guru Penggerak (GP). Sebab, GP diharapkan menjadi katalis perubahan pendidikan.

Upaya dilakukan Linda Krisnawati, mulai berbuah manis. Pasalnya, sejumlah guru di tempatnya lolos dan tengah mengikuti pendidikan Calon Guru Penggerak (CGP). Bahkan, ada sejumlah guru kini tengah mengikuti seleksi CGP.

Kesungguhan dan niat baik dari Linda Krisnawati dalam hal tersebut, patut diacungi jempol. Bahkan, para guru sekolah setempat sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kepala sekolah yang ingin memajukan sekolah.

Seperti diungkap salah satu guru yang tengah mengikuti pendidikan CGP angkatan ke-9, Yenni Satriyana, S.Pd, kepada media ini, Senin, 12 Februari 2024. Katanya, kepala sekolah sangat berperan penting dalam proses kesuksesan mengikuti CGP.

Menurut pengampu mata pelajaran Pendidikan Pancasila ini, dukungan kepala sekolah tak hanya diberikan dari segi moril, namun juga materiil. Atas kepedulian itu, ia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada kepala sekolah.

“Kalau ditanya seperti apa dukungan kepala sekolah untuk mengikuti CGP, sudah pasti Ibu Linda Krisnawati mendukungnya 100 persen. Itu dibuktikan dengan kami yang saat ini tengah mengikuti pendidikan CGP,” ujarnya.

Senada juga disampaikan guru lain, Dr. Supeno, M.Pd. Menurutnya, Linda Krisnawati yang merupakan panutan bagi seluruh di SMAN 9 Bandar Lampung, merupakan sosok seorang mentor yang handal bagi guru khususnya CGP.

“Selain Ibu Linda, dukungan mengalir kepada kami juga datang dari para wakil kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan, dan siswa,” ujar Supeno yang juga Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 9 Bandar Lampung ini.

Supeno yang juga pengampu mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan itu, juga berdoa terhadap sesama rekan guru lain supaya dapat mengikuti CGP guna menyukseskan program pendidikan nasional.

“Kami yang tengah mengikuti CGP angkatan ke-9 ada empat guru, yakni saya sendiri Dr. Supeno, M.Pd; Dewi Herliah, S.Kom., M.T.I; Yenni Satriyana, S.Pd; dan Icke Monarika, S.Pd, dengan pengajar praktik Bapak Hari Minandar,” S.Pd,” katanya.

“Sedangkan yang sedang mengikuti proses seleksi CGP Angkatan ke-11 ada empat guru juga, mereka Vira Murti Adhi, M.Pd; Selvia Dinihari, S.Pd; Maria Ulfa, S.Pd; dan Erzi Fauzi, S.Pd,” sambung Supeno.

Melalui Program Guru Penggerak ini, ia berharap pendidikan di Provinsi Lampung khususnya SMAN 9 Bandar Lampung, mampu melahirkan generasi yang cerdas dan hebat, demi keberlangsungan pembangunan bangsa. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close