Humaniora

Kepala SMPN 5 Divaksin Covid-19, Sempat Grogi, Seperti Digigit Semut

Kanan – Kepala SMPN 5 Kota Bandar Lampung, Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd, saat divaksin Covid-19. Kiri – Kepala sekolah menunjukkan bukti vaksinasi, pasca-divaksin. (ISTIMEWA)

SMARTNEWS.ID — Meski sempat grogi, Kepala UPT SMPN 5 Kota Bandar Lampung, Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd, akhirnya mengikuti vaksinasi Covid-19, di aula sekolah, Senin (8/3/2021).

Bahkan ia mengaku, saat divaksin oleh petugas medis dari Puskesmas Rawat Inap Satelit itu, jarum suntik yang menusuk bahu lengan kirinya berasa seperti digigit semut.

“Rasanya sedap, saat disuntik seperti digigit semut. Trus, tadi sempat grogi karena sudah lama tidak disuntik, bahkan sudah puluhan tahun lalu,” ujar Elly, di sekolahnya Senin.

Untuk menghilangkan rasa grogi sebelum disuntik, dirinya bersama dewan guru sekolah, pun menghias dan mempercantik aula di tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami mempercantik aula ini, agar suasananya tidak seram. Bahkan, sejumlah ibu-ibu yang tadinya tidak mau divaksin, justru ingin disuntik karena melihat suasananya ceria,” ujar dia.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksin yang digelar sejak Jumat (5/3) yang diikuti ratusan guru dan tenaga kependidikan (GTK) jenjang PAUD, SD, dan SMP se-Kecamatan Kedamaian, berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua sehat-sehat saja pasca-divaksin. Vaksinasi ini dilakukan bertahap, Jumat dan Sabtu kemarin untuk GTK PAUD dan SD. Hari ini khusus GTK SMP,” ujar dia.

Secara perinci SMP tersebut, kata dia, SMPN 5 sebanyak 70 GTK, SMP Nusantara (28), SMP Tunas Mekar Indonesia (18), SMP Mawar Saron (8), SMP Wellington (8), dan SMP Bima Taruna (9).

“Vaksinasi ini juga termasuk diikuti oleh SMPS Pajajaran dan SMPS 20 Bandar Lampung yang diikuti sebanyak 9 GTK,” ujar Elly yang didampingi Korwil IV Disdikbud Ismail, S.E., M.M itu.

Sementara itu Korwil IV Disdikbud Ismail menerangkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 5 yang berakhir pada hari ini, memiliki suasana sangat berbeda dan penuh keceriaan.

Hal itu kata dia, terlihat dari suasana yang dibangun pihak sekolah terhadap tempat pelaksanaan vaksinasi. “Aula sekolahnya seperti ruang pesta, penuh dengan dekorasi,” ujar dia.

Kendati demikian, tambah dia, seluruh peserta vaksinasi yang hadir di ruang tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, sesuai anjuran pemerintah.

“Kalau soal protokol kesehatan di SMPN 5, Alhamdulillah sudah berjalan sesuai SOP. Seluruh GTK telah melaksanakan 3M – mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tutupnya. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close