Humaniora

Peringati Empat Hari Besar, SMPN 24 Bandar Lampung Gelar Jalan Sehat

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Ratusan siswa dan guru SMP Negeri 24 Bandar Lampung, mengikuti jalan sehat, Jumat (30/11/2019) pagi. Jalan sehat dengan menempuh jalan sejauh 4 km, dilepas kepala sekolah Yuni Herwanto.

Jalan sehat yang berlangsung meriah tersebut, merupakan puncak dari memeringati empat hari besar, yakni Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Hari Guru Nasional (HGN) 2019, HUT ke-74 PGRI, hari jadi ke-48 Korpri.

Sepanjang perjalanan, siswa dan guru terlihat semangat dan antusias mengikuti jalan sehat. Dengan mengenakan seragam olahraga sekolah, siswa dan guru berbondong-bondong berjalan, mengitari jalan sekitaran sekolah.

Kepala SMPN 24 Bandar Lampung Yuni Herwanto, saat mengikuti jalan sehat.

Kepala sekolah setempat Yuni Herwanto, nampak memimpin di depan barisan pada kegiatan jalan sehat itu. Ditemani dengan sejumlah guru, ia terlihat berbincang-bincang dan bersenda gurau disepanjang jalan.

Ditemui usai kegiatan, kepala sekolah mengatakan, menggelar jalan sehat dengan melibatkan seluruh siswa dan guru pada hari ini, guna memeringati empat hari besar sekaligus yang jatuh selama di bulan November.

Kegiatan jalan sehat ini menurutnya, merupakan puncak dari seluruh peringatan. “Kegiatan jalan sehat ini adalah guna memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, HGN 2019, HUT ke-74 PGRI dan jadi ke-48 Korpri,” ujar dia.

Keluarga Besar SMPN 24 Bandar Lampung, mengabadikan momen di patung perahu pengatin, saat mengikuti jalan sehat.

Dalam mengisi peringatan Maulid Nabi, menurutnya sekolah juga menggelar sejumlah perlombaan yang diikuti sejumlah siswa. Diantaranya, lomba tilawatil quran, dai dan daiyah, asmaul husna, azan, busana islami, dan kaligrafi.

“Lomba-lomba telah dilaksanakan sejak tiga hari yang lalu. Usai siswa mengikuti jalan sehat pada hari ini, pihak panitia peringatan Maulid Nabi, membagikan hadiah kepada para pemenang lomba,” kata dia yang juga Ketua PGRI Kota Bandar Lampung itu. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close