Ruwa Jurai

Pengurus PGRI Kota Bandar Lampung, Bakal Hadiri HUT Ke-74 PGRI di Bekasi

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, bakal hadiri upacara HUT ke-74 PGRI tingkat nasional, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2019).

Rombongan pengurus PGRI berjumlah 40 orang, berangkat dari Bandar Lampung ke Bekasi menggunakan angkutan darat, Jumat (29/11/2019) pukul 16.00. Rombongan dipimpin langsung Ketua PGRI Kota Bandar Lampung Yuni Herwanto.

Ditemui dititik keberangkatan, di RM Begadang V Bandar Lampung, Jumat, Yuni Herwanto mengatakan, perginya pengurus PGRI Bandar Lampung mengikuti upacara HUT ke-74 PGRI di Bekasi, merupakan bentuk partisipasi memeriahkan HUT PGRI.

Rombongan yang pergi, menurutnya pengurus PGRI Kota dan pengurus cabang (PC) PGRI 20 Kecamatan di Bandar Lampung. “Yang berangkat hanya pengurus inti PGRI Kota dan PC Kecamatan,” kata dia didampingi pengurus PGRI lainnya M Yusri itu.

Dia mengatakan, peringatan HUT PGRI tingkat nasional tahun ini di pusatkan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, peringatan hari itu, akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Peserta akan hadir pada peringatan itu, para pengurus PGRI provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Kami sebagai pengurus PGRI Bandar Lampung, tentu berpartisipasi dalam hal itu,” ujar dia juga Kepala SMPN 24 Bandar Lampung itu.

Pergi ke Bekasi Gunakan Bus

Pengurus PGRI Bandar Lampung, berfoto di depan bus.

Yuni Herwanto mengatakan, rombongan PGRI Kota akan mengikuti kegiatan di Bekasi yang berjumlah 40 orang, akan menempuh perjalanan darat atau menggunakan satu bus. Rombongan berangkat pada Jumat sore, itu akan tiba di Bekasi pada Sabtu pagi.

“Kegiatan upacara HUT ke-74 PGRI akan dimulai pukul 09.00. Insya Allah, Subuh-nya kami sudah tiba di lokasi. Mudah-mudahan selama diperjalanan tidak ada hambatan dan selalu diberi keselamatan,” ujar dia diamini Sekretaris Umum PGRI Kota Irwan Qalbi itu.

Usai mengikuti kegiatan, menurutnya rombongan akan kembali ke Bandar Lampung. “Kami ke sana, hanya mengikuti peringatan HUT PGRI saja. Setelahnya kembali ke sini. Kalaupun singgah, mungkin sekedar membeli buah tangan,” katanya.

Diketahui, hari lahir PGRI pada 25 November 1945. Sebagai penghormatan kepada guru, Pemerintah RI dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, dan diperingati setiap tahun. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close