Bandar Lampung

Ketika Ketua PGRI Bagikan Bahan Pokok Makanan ke Petugas Kebersihan

Ketua PGRI Kota Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, saat memberi bantuan bahan pokok makanan ke petugas kebersihan di Bandar Lampung, Jumat (27/11/2020). Dok PGRI Bandar Lampung.

SMARTNEWS.ID — Bakti Sosial PGRI Peduli yang menjadi program PGRI Kota Bandar Lampung dalam memperingati HUT ke-75 PGRi dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020, terus bergulir.

Sejumlah pengurus PGRI kota masih terus membagikan bahan pokok makanan seperti beras, minyak, gula, dan mi instan kepada masyarakat disejumlah titik di Kota Tapis Berseri.

Seperti pada Jumat, 27 November 2020. Sejak pagi buta, pengurus PGRI yang dipimpin ketuanya Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, terjun membagikan bahan pokok makanan ke petugas kebersihan.

Dengan mengendarai kendaraan roda empat berjenis pick up, Yuni Herwanto bersama rombongan berkeliling kota menemui para petugas kebersihan itu.

Baca juga: PGRI Bandar Lampung Gelar Bakti Sosial PGRI Peduli

Salah satu titik yang didatangi rombongan PGRI untuk membagikan bahan pokok makanan ke sejumlah petugas kebersihan yakni berada di Jalan Teuku Umar Kecamatan Kedaton.

Satu persatu petugas kebersihan yang setiap hari tugasnya membersihkan jalan guna memperindah kota, itu menerima bahan pokok makanan dari pengurus PGRI.

Bahkan, Ketua PGRI Yuni Herwanto yang juga Kepala SMPN 24 itu tidak sungkan menggotong menurunkan bahan pokok makanan dari kendaraan diberikan ke petugas kebersihan.

Baca juga: Wali Kota Herman HN Bacakan Sambutan Ketua Umum PGRI 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap orang yang membutuhkan. “Petugas kebersihan merupakan orang yang berhak menerima bantuan,” ujarnya, Jumat (27/11/2020).

Menurut dia, pembagian tersebut dilakukan sejak pukul 05.00 – 06.30 wib. “Sengaja kami datang pada pukul itu, supaya bertemu. Pada jam itu adalah jam kerja mereka,” katanya.

Ditambahkannya, bahan pokok makanan seperti beras yang dibagikan mencapai 2 ton. “Bantuan itu didapat dari para pengurus PGRI, donatur tidak mengikat dan pemerintah kota,” ujar dia.

Diketahui, pembagian bahan pokok makanan yang dilakukan pengurus PGRI kota, itu terbagi menjadi 5 tim. Tim 1 berada Jalan Sultan Agung Teuku Umar – Raden Intan – Ahmad Yani – Kartini.

Tim 2 di Jalan Endro Suratmin – Pangeran Antasari – Jenderal Sudirman – Pangeran Diponegoro dan sekitar Kompleks Kantor Gubernur Lampung.

Tim 3 di Jalan Sisingamangaraja – Pasar Tamin – Cut Nyak Dien Palapa, dan sekitar Rumah Makan Garuda. Tim 4 Jalan Ryacudu – Arif Rahman Hakim – Urip Sumoharjo.Tim 5 di Jalan Zainal Abidin dan Pramuka. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close