Bandar Lampung

Komisi I DPRD OKU Kunker ke Disdikbud Bandar Lampung

SMARTNEWS.ID — Komisi I DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Lampung, Kamis (5/3/2020).

Kedatangan anggota DPRD yang berjumlah enam orang, itu diterima oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, mewakili Kepala dan Sekretaris Disdikbud, Ir. Daniel Marsudi dan Eka Afriana, S.Pd., M.Si.

Diketahui, tujuan dari Komisi I DPRD ke Disdikbud adalah ingin bertukar informasi sekaligus mengetahui penerapan sistem pendidikan, serta pemerataan penempatan guru pada sekolah, di Kota Tapis Berseri.

Seperti disampaikan anggota DPRD, Yopi Sahrudin, S.Sos kepada jajaran Disdikbud. Kedatangan ia dan anggota lainnya, yakni ingin mengetahui secara langsung, program pendidikan yang berlaku di Bandar Lampung.

“Kami sengaja datang, ingin memelajari sistem pendidikan yang diterapkan di sini. Karena, kami nilai pemerintah kota ini cukup berhasil dalam membangun sistem pendidikan yang bermutu bagi masyarakatnya” ujar dia.

Usai dengarkan penyampaian Komisi I DPRD, Mega Puri yang kesempatan itu didampingi Kasi Kelembagaan Mulyadi, S.Sos, Kasi PTK Supriatin, M.Pd, dan Koordinator Pengawas Drs. Suwandi Umar, M.Pd, memaparkan program unggulan Disdikbud.

Diantaranya, program bina lingkungan (biling) pada penerimaan peserta didik baru (PPDB), untuk keluarga tidak mampu. Memberi bantuan seragam sekolah, serta alat tulis kepada siswa baru pada jenjang SD dan SMP.

Kemudian, memberi tambahan penghasilan berupa insentif kepada seluruh guru honorer, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota, disalurkan setiap semester atau dua kali dalam setahun.

“Semua program pendidikan ini merupakan kebijakan Wali Kota, Bapak Drs. Hi. Herman HN., M.M, yang tentunya didukung penuh oleh Ketua TP-PKK Kota, Ibu Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN, M.Si,” ujar Mega Puri.

Mendengar paparan terkait program pendidikan di Bandar Lampung, jajaran Komisi I DPRD OKU sangat tertarik dan akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD OKU, serta eksekutif pemerintah OKU, Sumatera Selatan.

“Sangat baik sekali informasinya Bapak dan Ibu. Atas nama pimpinan dewan, kami mengucapkan terimakasih atas penjelasannya. Informasi ini akan dibawa ke pimpinan kami dan eksekutif untuk dipelajari,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close