Bandar Lampung

Korlantas Polri Supervisi SDN 2 Rawa Laut Pada Program Sekolah Berkeselamatan

Ketua Tim Supervisi Korlantas Polri, Kombespol Drs. Onto Cahyono, S.H (dua kiri), saat menyupervisi SD Negeri 2 Rawa Laut, dalam rangka pelaksanaan program Sekolah Berkeselamatan, di sekolah setempat, Selasa (15/9/2020) ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) menyupervisi SD Negeri 2 Rawa Laut, Kota Bandar Lampung, dalam rangka pelaksanaan program Sekolah Berkeselamatan.

Supervisi yang dilakukan terhadap sivitas akademika sekolah setempat, itu dipimpin langsung Ketua Tim Supervisi Kombespol Drs. Onto Cahyono, S.H, Selasa (15/9/2020).

Kepada SMARTNEWS.ID, Kombespol Onto Cahyono mengatakan, kehadiran di SD Negeri 2 Rawa Laut ingin menyinergikan program Korlantas Polri terkait keselamatan pada anak usia sekolah.

Menurut dia, program itu nantinya dapat diintegrasi dan disinergikan ke dalam pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, untuk disosialisasikan kepada peserta didik.

“Kehadiran kami di sini ingin membawa visi penyelamatan anak usia sekolah,” ujar dia yang juga sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Keamanan dan Keselamatan, Korlantas Polri itu.

Ketua Tim Supervisi Korlantas Polri, Kombespol Drs. Onto Cahyono, S.H, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung AKBP Dr. Junaidi, S.E., M.M, Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si dan Kepala SDN 2 Rawa Laut Joko Purwanto, M.Pd, berfoto bersama usai kegiatan supervisi program Sekolah Berkeselamatan.

Baca juga: Plt Kadisdikbud Terima Satyalancana Karya Satya XXX Presiden RI 

Dalam mendukung upaya Sekolah Berkeselamatan, menurut dia, pihak sekolah diminta menyiapkan sejumlah item sesuai kisi-kisi yang dikeluarkan tim supervisi.

“Tentunya dalam penilaian hal tersebut, salahsatunya bagaimana kesiapan sekolah dalam menyiapkan sarana dan prasarana tentang berlalu lintas,” ujat dia.

Dia mengatakan, dengan hadirnya program Sekolah Berkeselamatan ialah untuk menyiapkan anak-anak berkarakter, serta menjadi duta dalam keselamatan berlalu lintas.

“Program ini tentunya guna menekan angka kecelakaan dan menurunkan pelanggaran prilaku berlalu lintas,” katanya yang didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung AKBP Dr. Junaidi, S.E., M.M.

Sivitas akademika SDN 2 Rawa Laut, saat mengikuti supervisi program Sekolah Berkeselamatan, di aula sekolah setempat. Supervisi itu dilakukan oleh Korlantas Polri.

Baca juga: Saat Belajar Daring Sekolah Tidak Diperkenankan Kumpulkan Siswa di Tempat Tertentu

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si, menyambut baik hadirnya program Sekolah Berkeselamatan di SD Negeri 2 Rawa Laut.

Program yang digagas Polri itu, menurut dia, selain mengedukasi dan memberi info lalu lintas kepada warga sekolah, juga dapat menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Program ini sangat baik, agar masyarakat sadar pentingnya menjaga etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun, dan, tertib untuk diwujudkan dikehidupan sehari-hari,” kata dia yang kesempatan itu didampingi Kepala SDN 2 Rawa Laut, Joko Purwanto, M.Pd itu.

Turut hadir juga pada kegiatan supervisi, Kompol Dasril Chaniago, S.H, Ipda Teuku Ziadurahman, S.Sos, sejumlah anggota kepolisian dari Mabes Polri dan Polda Lampung, serta Kepala Subbagian Keuangan dan Aset Disdikbud Siti Markamah, S.E., M.M. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close