Bandar Lampung

Korwil II Disdikbud Kota Tinjau Gedung Sekolah Terdampak Banjir

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Koordinator Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Evan Toera, S.P, meninjau gedung sekolah dasar (SD) pasca banjir, Kamis (2/1/2020).

Peristiwa banjir yang terjadi pada 31 Desember 2019 malam atau saat pergantian tahun baru 2020, mengakibatkan dua SD yakni SDN 1 Way Lunik dan SDN 2 Way Lunik, di Kecamatan Panjang, mengalami kerusakan.

Saat di lokasi, Evan Toera dengan didampingi pihak sekolah, memeriksa satu persatu gedung sekolah yang terdampak banjir. Terlihat jelas, bekas genangan air dan lumpur, masih menempel di dinding dan lantai sekolah.

Melihat pemandangan tersebut, ia tidak sungkan membersihkannya. Berbekal peralatan seadanya, secara perlahan bekas genagan air dan lumpur disapunya hingga ke luar gedung. “Ini sudah menjadi tanggungjawab saya,” ujarnya.

Koordinator Wilayah II Disdikbud Bandar Lampung, Evan Toera, S.P, saat meninjau bekas banjir di SDN 2 Way Lunik Panjang.

Tidak hanya di bagian gedung sekolah, ia pun turut membantu pihak sekolah membersihkan saluran air atau drainase di lingkungan sekolah. Sejumlah barang seperti sampah plastik, diangkut ke atas dari dalam drainase.

“Banjir ini terjadi, diduga akibat drainase yang kurang baik. Maka itu kami coba bersihkan. Setelah dibersihkan, semoga saja saat hujan turun, sekolah ini tidak kembali banjir,” ujar dia seraya mengangkat sampah plastik.

Dia mengatakan, peristiwa banjir yang menimpa dua sekolah tersebut, telah dikoordinasikan kepada pimpinan Disdikbud Kota. “Untuk mengantisipasinya peristiwa serupa, sudah dikoodinasikan ke bidang terkait,” terangnya.

Seperti diketahui, pada malam pergantian tahun 2020, sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung diterjang banjir, akibat dari intensitas hujan cukup tinggi. Banjir surut, usai hujan reda. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close