Bandar Lampung

Gelar Karya P5 SDN 4 Way Laga Bangun Kreativitas Siswa Sesuai Profil Pancasila

DOK SDN 4 WAY LAGA

SMARTNEWS.ID – SDN 4 Way Laga Kota Bandar Lampung, menggelar unjuk karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah setempat, Kamis, 7 Maret 2024.

Gelar karya P5 mengambil tema Mandiri Berkarya Mandiri Berwirausaha Demi Hidup Berkelanjutan, sebagai bentuk Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“P5 ini melatih kemandirian, kedisiplinan serta membangun sikap kreatif, kerja sama dan gotong royong sesuai profil Pancasila,” kata kepala sekolah setempat Khotmir, S.Pd.

Kegiatan P5 yang diawali dengan khatam alquran, pawai budaya dan istigasah, katanya, sangat antusias diikuti siswa dan diapresiasi oleh wali murid serta masyarakat sekitar.

“Gelar karya dan market day ini juga turut dihadiri pengawas SD, lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pengurus KKKS kecamatan Panjang dan kecamatan lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, Pengawas Pembina SD Panjang, Dra. Hj. Erdiana, M.Pd, mengapresiasi gelar P5 yang dilaksanakan di SDN 4 Way Laga. Ia menyebut kegiatan ini sangat sukses.

“Terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan, serta wali murid yang sudah bekerja keras menyukseskan gelar P5 ini,” ujar Erdiana.

Ia yang kesempatan itu didampingi ketua pelaksana kegiatan Komariyah Agustina,S.Pd, berharap ilmu yang diperoleh siswa pada P5 sebagai pembelajaran dalam berwirausaha.

“Melalui kegiatan P5 ini diharapkan para siswa bisa mandiri dalam berkarya dan berwirausaha guna hidup berkelanjutan di masa depan,” harap dia.

Salah satu orangtua siswa Muhammad Khoirudin yang juga ketua komite mengaku senang melihat para siwa bisa tampil menari, drama, puisi dan lain dalam gelar P5.

“Saya berharap SDN 4 Way Laga ke depan bisa lebih sukses dan bisa mewujudkan sekolah yang berkarakter, unggul, teladan, unik, agamis dan harmonis atau disingkat menjadi Butuah, sesuai visi sekolah,” katanya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close