Bandar Lampung

Wali Kota Tunjuk Asisten I Sebagai Plt Kadisdikbud Bandar Lampung

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman HN, M.M, tunjuk Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Drs. Sukarma Wijaya, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Penunjukan Plt berdasar surat perintah Nomor: 800/11/IV.04/2020 dan ditandatangani Wali Kota Bandar Lampung, pada 1 April 2020, ialah untuk menggantikan Ir. Daniel Marsudi yang memasuki Batas Usia Pensiun.

Dalam surat perintah tersebut disebutkan bahwa, penujukkan Plt dalam rangka kepentingan dinas dan untuk kelancaran pelaksanaan tugas pada Disdikbud, serta mengisi kekosongan seraya menunggu pejabat kepala dinas definitif.

Saat dikonfirmasi, Jumat (3/4/2020), Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Desmawati, S.Sos., M.M dalam hal itu mewakili Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, Penunjukan Plt Kepada Disdikbud terhitung 1 April 2020. “Benar, Pak Sukarma menjadi Plt Kepala Disdikbud Kota dan SK-nya sudah pada kami. Sebelumnya juga, beliau adalah kepala dinas di sini,” katanya.

Datangi Disdikbud

Pascaditunjuk Wali Kota sebagai Plt Kepala Dinas, Drs. Sukarma Wijaya mendatangi Disdikbud, Jumat ini. Saat di sana, ia yang didampingi salah satu pegawai, Devina HS, tampak berkeliling melihat suasana kantor.

Usai itu, ia yang mengenakan baju bermotif batik hijau kuning dan celana panjang hitam, serta bermasker, itu berbincang-bincang dengan sejumlah pegawai Disdikbud di pelataran kantor.

Pantauan SMARTNEWS.ID, perbincangan yang tidak terlalu lama, itu terasa hangat dan penuh kekeluargaan. “Kami ucapkan selamat datang di kantor ini kembali Pak Sukarma,” ujar salah satu pegawai, Hasbuna. (BEN)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close