Humaniora

Pelayanan Disdikbud Kota Masih Berjalan Normal

SMARTNEWS.ID — Kendati di tengah terpaan Corona Virus Disease (Covid-19), pelayanan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, tetap berjalan normal.

Hal itu terlihat dari suasana di masing-masing bagian, Kamis (2/4/2020). Baik pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak, masih melayani masyarakat.

Namun saat melayani masyarakat yang datang, pegawai dinas melakukan jarak fisik atau physical distancing, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, yang kini telah berstatus pandemi.

Insya Allah kami masih semangat melayani masyarakat, kendati mewabahnya virus corona. Ini sudah menjadi tanggungjawab kami,” ujar salah satu pegawai, Demmy Febriani, S.E.

Kemudian Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M mengatakan, selama hari kerja, pegawai di dinas masih diminta masuk, namun dengan sistem piket.

Para pegawai menurutnya, tetap melakukan rutinitas kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. “Sistem piket hanya berlaku bagi staf. Untuk jabatan kasi ke atas, tetap masuk,” ujar dia.

Sementara Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Desmawati, S.Sos., M.M menambahkan, sistem piket merupakan kebijakan pimpinan, guna membatasi jumlah pegawai bekerja di kantor.

“Bagi yang tidak piket di kantor mereka tetap bekerja, namun dari rumah. Dan Alhamdulillah segala pekerjaan mereka termasuk pelayanan, masih berjalan normal,” kata dia.

Diketahui, berdasar update situasi Covid-19 di Lampung, Kamis, 2 April 2020, pukul 10.00, orang dalam pemantauan 1.074 orang, pasien dalam pengawasan (20), positif (11), negatif (11), sembuh (2), dan meninggal dunia (1). (BEN)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close