Ekonomi & Bisnis

KPRI Unsri Tertarik Pengelolaan Manajemen KPRI Handayani

Ketua KPRI Unsri Zazili, S.T., M.M (kiri), menerima cendera mata dari Ketua KPRI Handayani Muhammad Yusri, S.Pd., M.M (kanan), saat bersilaturahmi ke KPRI Handayani, di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Gotong Royong, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Senin (13/12/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Sriwijaya, Provinsi Sumatera Selatan, melakukan kunjungan kerja ke KPRI Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Senin (13/12/2021).

Kehadiran rombongan KPRI Unsri yang dipimpin oleh ketua koperasi, Zazili, S.T., M.M, itu diterima oleh Ketua 2 KPRI Handayani, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, beserta jajaran.

Di awal pembuka, Zazili mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari KPRI Handayani. Menurutnya, KPRI Handayani merupakan salah satu koperasi terbaik di Provinsi Lampung dengan sistem pengelolaan yang transparan.

“Kehadiran kami di KPRI Handayani ingin melihat secara langsung tentang pengelolaan koperasi. Kami dengar koperasi cukup berprestasi sehingga kami ingin menimba ilmu tentang pengelolaannya,” ujar dia.

Kunjungan kerja KPRI Unsri di KPRI Handayani Disdikbud Bandar Lampung. ISTIMEWA

Kemudian Ketua Badan Pengawas KPRI Unsri Hendri Cahyana, S.Ag., M.Si menambahkan, KPRI Handayani memiliki bidang usaha cukup menantang, salah satunya mampu memberikan penghargaan berupa umrah ke Tanah Suci bagi anggotanya.

Dapat memberikan hal itu, katanya merupakan kesuksesan KPRI Handayani karena mampu mengelola dana koperasi dengan baik. “Hal inilah yang menjadi keinginan kami bersilaturahmi ke KPRI Handayani karena ada program bersifat keagamaan. Kalau bidang usaha lain mungkin sama dengan koperasi kami, ada pasang surutnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua 2 Koperasi Handayani M Yusri mengatakan, terdapat sejumlah bidang usaha yang dikelola koperasi, diantaranya simpan pinjam, pertokoan, warung koperasi. Sejumlah usaha tersebut mengalami naik turun, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Untuk sementara yang masih berjalan adalah usaha simpan pinjam. Usaha lain masih berjalan namun mulai berkurang karena anggota koperasi ada yang pensiun, dan sebagainya,” ujar dia yang mengaku anggota KPRI Handayani mencapai 900 anggota itu.

Menurut dia, KPRI Handayani yang memiliki anggota terdiri dari para guru pada jenjang TK, SD, SMP, pegawai dan karyawan Disdikbud Bandar Lampung, beberapa kali mendapat penghargaan, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close