Hiburan

Lepas Penat Sejenak, Peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah Nyengnyong

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Tidak terasa kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) penguatan kepala sekolah jenjang TK, SD, dan SMP, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, memasuki hari ke-5, Rabu (9/10/2019).

Tentunya, selama mengikuti diklat tersebut para peserta banyak menyurahkan energi dan kekuatan pikiran, terlebih kegiatan dimulai pagi hingga malam hari. Namun, sebagian peserta ada cara untuk melepas penatnya.

Sepeti di kelas C, ruang Randu Anggrek. Cara peserta melepas penat, mereka memanfaatkan waktu istirahat dengan bernyanyi bersama. Peserta diklat laki-laki dan perempuan, berbaur menjadi satu meluapkan kegembiraan.

Nara sumber diklat penguatan kepala sekolah, saat menyampaikan materi.

Dengan diiringi musik berasal dari telepon genggam yang dihubungkan dengan pengeras suara dan layar proyektor, para peserta terlihat tidak seperti sedang mengikuti kegitaan, melainkan bersuka cita.

Sejumlah tembang lagu lawas dan kekinian dibawakan peserta diklat. Tidak ketinggalan pula peserta lain bergoyang, mengiringi alunan musik. Kendati bernyayi hanya dalam hitungan menit, namun kepenatan peserta sedikit berkurang.

“Kami nyengnyong (bernyanyi,red) ini untuk menghibur diri saja dikala waktu istirahat. Walaupun sebentar, lumayan sedikit menghilangkan kepenatan atau pikiran,” ujar salah satu peserta diklat di kelas C itu.

Peserta diklat penguatan kepala sekolah, saat menyimak paparan materi dari nara sumber.

Usai waktu istirahat berakhir, para puluhan peserta diklat di kelas itu, kembali mengikuti materi yang disampaikan nara sumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung.

Sementara, di kelas A, ruang Randu Pallace, para peserta diklat terlihat serius menyimak paparan materi yang disampaikan nara sumber dari LPMP Lampung Bambang Irawan, M.Pd dan Disdikbud Bandar Lampung Bustomi, M.Pd.

Hal serupa juga terjadi di kelas-kelas lainnya. Seperti diketahui, diklat penguatan kepala sekolah yang diikuti 190 peserta yang tersebar di lima kelas, ini akan berlangsung tujuh hari atau hingga 12 Oktober mendatang. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close