Humaniora

Wujudkan SDM Mantul, Guru SMPN 33 Ikuti Workshop Aplikasi e-Rapor

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMP Negeri 33 Bandar Lampung, beralamat di Jalan Kamboja No. 26, Kecamatan Enggal, menggelar workshop aplikasi e-rapor, di aula sekolah setempat, Selasa (8/10/2019).

Workshop mengusung tema Wujudkan Sumber Daya Manusia Milenial, Atraktif, Nasional, Tangguh, Unggul, dan Lugas atau disingkat Mantul, itu diikuti oleh puluhan Pendidik dan Tenaga Kependidikan sekolah setempat.

Hadir membuka workshop, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, didampingi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, serta Kasubbag Keuangan dan Aset Siti Markamah, S.E., M.M.

Saat membuka, Sekretaris mengatakan, workshop aplikasi e-rapor digelar, guna memberi pengetahuan dan wawasan kepada guru tentang tata cara menggunakan aplikasi e-rapor, melalui perangkat keras komputer.

Aplikasi yang berbasis web tersebut, akan digunakan guru dalam menyusun hasil penilaian kompetensi siswa. E-rapor menurutnya, akan terhubung ke server data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional.

“Kami minta kepada peserta workshop, benar-benar mengikuti kegiatan hingga berakhir. Hasil workshop ini sebagai sarana guru untuk menilai kompetensi siswa,” ujar dia yang diamini nara sumber workshop, M Firdaus Anwar, S.Pd itu.

Dia mengatakan, aplikasi e-rapor ini akan menggantikan sistem penilaian manual. “Kalau selama ini hasil penilaian kompetensi siswa dilakuan secara manual, melalui aplikasi ini tentu secara komputerisasi,” kata dia.

Sementara Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung workshop aplikasi e-rapor. Kegiatan ini menurutnya, sarana memperkaya pengetahuan guru.

“Insya Allah kegiatan ini bermanfaat bagi semua kemajuan pendidikan di SMPN 33 Bandar Lampung. Kami yakin semua peserta workshop mampu mengikutinya,” ujar dia diamini wakilnya Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M itu. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close