Humaniora

Hari Ke-4 Penguatan Kepala Sekolah, Peserta Diklat Masih Semangat

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Pendidikan dan pelatihan penguatan kepala TK, SD, dan SMP, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, memasuki hari ke-4, Selasa (8/10/2019). Semangat yang tinggi masih ditunjukkan para peserta.

Seperti aktivitas diklat di kelas D, ruang Randu Garden, hotel setempat. Puluhan peserta nampak bersemangat dan antusias mengikuti diklat yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung.

Dipandu pemateri dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung Dani Maulana, M.Si dan Pengawas Disdikbud Wing Wisanggeni, S.Pd., M.Ti, pelaksanaan diklat di kelas D, berlangsung interaktif.

Antarpeserta saling menunjukkan kemampuan di hadapan nara sumber dan peserta lainnya, dalam memecahkan persoalan melalui analisis dan logika. Serta memberi masukan yang baik, guna kemajuan pendidikan sekolah.

Semangat yang tinggi juga ditunjukan peserta diklat di kelas E, ruang Randu Clift. Para peserta terlihat mengerjakan materi melalui komputer jinjing. Nara sumber dari Disdikbud Drs. Suwandi Umar, M.Pd, nampak membimbing peserta.

Aktivitas serupa juga terlihat di kelas B, ruang Cendana. Peserta yang duduk berkelompok, itu saling berinteraksi guna memperoleh ilmu pengetahuan yang disampaikan nara sumber. Pelaksanaan diklat di sana terasa hangat.

Seperti diketahui, diklat penguatan kepala TK, SD, dan SMP, Disdikbud menggandeng LPMP Lampung. Diklat yang diikuti 190 peserta tersebut, akan berlangsung tujuh hari, hingga 12 Oktober mendatang. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close