Humaniora

Bunda PAUD Eva Dwiana Buka Diklat Berjenjang Guru PAUD

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Bunda PAUD Kota Bandar Lampung, Dr. Eva Dwiana, M.Si, membuka pendidikan dan pelatihan berjenjang tingkat dasar guru PAUD, di aula Disdikbud Bandar Lampung, Senin (7/10/2019).

Ia yang juga istri Wali Kota Drs. Herman HN, M.M, saat di sana, mengajak guru PAUD membimbing, membantu, serta mengarahkan siswa belajar mengenal diri dan lingkungannya dengan cara yang menyenangkan.

“Guru PAUD harus bisa membimbing siswanya dengan cara yang menyenangkan. Jangan lupa pula selalu berkomunikasi dengan orang tua siswanya dalam segala hal,” ujar dia biasa disapa Bunda Eva itu.

Saat membimbing, menurutnya guru PAUD harus kreatif dan inovatif, guna menumbuhkan potensi siswa. Dalam melakukan hal tersebut, guru bersikap sabar, menyenangkan, santai, gembira, dan penuh kasih sayang.

“Dalam menghadapi siswa di sekolah, sebagai guru PAUD harus memahami karakteristik anak didiknya,” ujar Bunda Eva yang juga Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung itu, seraya memotivasi para guru PAUD.

Di sela-sela memotivasi guru PAUD, Bunda Eva — juga anggota DPRD Provinsi Lampung, itu menyampaikan program unggulan Pemkot Bandar Lampung, diantaranya infrastruktur, siswa bina lingkungan, dan berobat gratis.

Hadir mendampingi Bunda Eva pada pembukaan diklat guru PAUD se-Kota Bandar Lampung, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat Disdikbud Nurmansyah, S.Pd., M.M, serta sejumlah penilik PAUD. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close