Humaniora

Hari Ke-3 Diklat Penguatan Kepala Sekolah, Masuki Babak Diskusi

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Pendidikan dan pelatihan yang dikuti 190 kepala TK, SD, dan SMP, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, pada Senin (7/10/2019), memasuki babak diskusi. Peserta diklat berinteraksi satu sama lain.

Seperti di kelas B, ruang Cendana hotel setempat. Peserta diklat yang berjumlah 38 orang, bersama nara sumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung, berdiskusi memecahkan studi kasus.

Peserta yang telah dibagi berdasar kelompok, itu saling memberi tanggapan terhadap studi kasus termuat di modul diklat. Peserta yang belum mampu memecahkannya, nara sumber membantu hingga peserta memahami.

Hal serupa juga terlihat di kelas C, ruang Anggrek. Peserta berinteraksi satu sama lain, mecahkan studi kasus bersama nara sumber. Terlihat pula, sejumlah peserta mengetik di komputer jinjing, seraya berdiskusi dengan rekan sekelompok.

Panitia diklat penguatan kepala sekolah, Yusuf Sofiansyah, S.E mengatakan, dari 190 peserta diklat, dibagi menjadi lima kelas dengan masing-masing 38 peserta. Disetiap kelas, peserta kembali dibagi dalam lima kelompok.

“Peserta diklat dibagi menjadi lima kelas, agar peserta lebih fokus dalam menyerap materi dari nara sumber. Mereka akan mengikuti kegiatan ini hingga Sabtu,” ujar dia yang diamini panitia lainnya, Novris, S.E itu.

Seperti diketahui, diklat penguatan kepala TK, SD, dan SMP yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, di Hotel Bukit Randu, akan berlangsung selama tujuh hari hingga 12 Oktober.

Pada diklat tersebut, Disdikbud menggandeng LPMP Lampung, dalam hal memberikan materi kepada peserta diklat. Hingga hari ke-3 kegiatan, pantauan smartnews.id, diklat yang diikuti 190 peserta, berlangsung lancar. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close