Ruwa Jurai

Guru SMKN 1 Raih Tiket Pelatihan ke Jerman

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Prestasi kembali diraih SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Kali ini, prestasi mengharumkan nama sekolah yang beralamat di Jalan Pulau Morotai, Jagabaya 3, Way Halim, itu diraih salah satu guru di sana.

Nama guru dimaksud ialah Abdul Rohim, S.S.T, guru kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan. Ia didaulat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu peserta pelatihan IT System dan E-Learning di Jerman.

Dapat mengikuti pelatihan tersebut, berdasar hasil seleksi calon peserta program pelatihan guru SMK dan Widyaiswara yang digelar Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemdikbud.

Abdul Rohim akan berada di Jerman selama dua bulan, terhitung mulai tanggal 14 Oktober hingga 7 Desember 2019 mendatang, bersama 13 peserta lainnya yang berasal dari sejumlah SMK dan Widyaiswara, di Tanah Air.

Abdul Rohim, S.S.T. Doc

Kepala SMK Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M Edy Harjito, M.Pd menerangkan, keberhasilan salah satu gurunya guna mengikuti pelatihan IT System dan E-Learning di Jerman, karena memenuhi syarat sebagai peserta.

Keberhasilan tersebut, menurutnya tidak lain atas kerja keras, usaha, dan kesungguhan Abdul Rohim dalam mendalami ilmu IT, sekaligus mengajarkannya kepada siswa di sekolah. “Ini merupakan kebanggaan sekolah,” katanya, Minggu (6/10/2019).

Dia berpesan kepada Abdul Rohim, selama berada di Jerman untuk sungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut. Ilmu yang diperoleh diharapkan dapat dipersembahkan bagi sekolah dan diterapkan kepada siswa.

“Ini adalah kesempatan bagi dia, mendalami ilmu IT. Jerman merupakan negara maju, yang sejak lama menerapkan sistem IT dalam aktivitasnya. Termasuk pendidikannya,” ujar dia yang juga Ketua MKKS SMK Bandar Lampung itu. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close