Humaniora

KPRI Handayani Disdikbud Bandar Lampung Umrahkan Enam Guru

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Handayani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, umrahkan enam orang anggotanya, ke Tanah Suci, guna melakukan ibadah.

Jemaah umrah tersebut, akan berada di Tanah Suci selama 10 hari atau hingga 12 Desember mendatang. Keenam orang tersebut merupakan guru dari sejumlah Taman Kanak-kanak (TK), di Kota Tapis Berseri.

Ketua 1 KPRI Handayani juga Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si mengatakan, berangkatkan enam orang anggota koperasi melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci, merupakan panggilan Allah SWT.

Keenam orang tersebut, menurutnya telah diberangkatkan dari Bandar Udara Radin Inten II Lampung Selatan ke Tanah Suci, pada 2 Desember. Selama di sana, jemaah umrah akan khusyuk menjalankan ibadah.

Insya Allah, jemaah umrah dari Koperasi KPRI Handayani, diberikan kelancaran selama di sana dan diampuni segala dosanya. Serta, memperoleh ketenangan hati dan dilipatgandakan pahala salatnya,” ujar dia, Rabu (4/12/2019).

Sementara Ketua 2 KPRI Handayani Muhammad Yusri, S.Pd, M.M menambahkan, keenam anggota koperasi yang melaksanakan ibadah umrah, murni dibiayai KPRI Handayani. Biaya menurutnya diperoleh dari keuntungan koperasi.

“KPRI Handayani memunyai sejumlah usaha, seperti simpan pinjam, pertokoan, dan warung. Keuntungan itu yang disisihkan membiayai ibadah umrah,” ujar dia didampingi bendahara koperasi Yusuf Sofiansyah, S.E itu.

Untuk dapat mengikuti ibadah umrah, lanjut dia, anggota koperasi mengikuti undian yang dilakuan setiap tahun. “Keenam orang mengikuti ibadah umrah adalah hasil undian yang dilakukan pada bulan Maret lalu,” kata dia. (YUS)

Enam anggota KPRI Handayani mengikuti umrah;
1. Inama – TK Tunas Muda
2. Suswatini – TK Al Azhar 4
3. Maini – TK Aisyiyah 2 Kedaton
4. Farida – TK Bangsa Ratu
5. Yuspriati – TK Harapan Bunda
6. Popi Elpiana – Disdikbud Kota
Sumber: KPRI Handayani

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close