Humaniora

Siswa SMPN 35 Antusias Ikuti Penilaian Akhir Tahun Ganjil

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Bandar Lampung, pekan ini tengah mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) Ganjil, Tahun Pelajaran 2019/2020.

Hingga hari ke-4, Kamis 5 Desember, pantauan smartnews.id, siswa tampak antusias mengikuti PAT. Seperti terlihat di SMP Negeri 35 Bandar Lampung, siswa masih semangat mengikuti ujian, mulai dari awal hingga berakhirnya ujian.

Seperti dikatakan kepala sekolah setempat, Nurbaiti, M.Pd. Menurutnya, siswa yang mengikuti PAT di tempatnya 486 orang, semangat mengikutinya. Saat ujian, siswa masih menggunakan kertas dan pensil.

“Siswa yang mengisi hasil atau jawaban dari pertanyaan, menggunakan pensil dan membulatkan di atas kertas. Alhamdulillah, hingga hari ini, ujian berlangsung lancar,” ujar dia, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, PAT yang mengujikan seluruh mata pelajaran sekolah, itu akan berakhir pada Sabtu, 7 Desember. “PAT ini serentak dilaksanakan di SMP se-Bandar Lampung. Materi yang diujikan adalah pelajaran sekolah,” katanya.

Dia menambahkan, hasil PAT siswa nantinya dikoreksi melalui sistem komputerisasi dan dilakukan di Rayon 11, berlokasi di SMP Negeri 16 Bandar Lampung. “Mengoreksinya di sekolah Bapak Purwadi,” tambahnya.

Usai dikoreksi, menurutnya hasil PAT berupa rapor akan dibagikan kepada siswa pada 21 Desember mendatang. “Setelah bagi rapor siswa libur sekolah. Aktivitas belajar kembali aktif pada 6 Januari 2020,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close