Humaniora

Disdikbud Bukit Tinggi Jemput Keunggulan Pendidikan Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, melakukan kunjungan muhibah dan study komperatif ke Disdikbud Kota Bandar Lampung, Senin (4/2/2019).

Saat tiba di Disdikbud Bandar Lampung, rombongan Disdikbud Bukit Tinggi yang dipimpin Sekretaris Asmara, M.Pd, itu diterima oleh Kepala Dinas Ir. Daniel Marsudi, Sekretaris Eka Afriana, S.Pd., M.Si, berserta jajaran.

Sebagai penyambutan ucapan selamat datang, rombongan Disdikbud Bukit Tinggi berjumlah 86 orang, masing-masing dikalungkan selendang Tapis khas Lampung serta disuguhkan tari tradisional dari Sumatera Barat dan Lampung.

Saat memberi sambutan, Sekretaris Disdikbud Bukit Tinggi Asmara, M.Pd mengatakan, kedatangan pihaknya ke Disdikbud Bandar Lampung guna menjemput kelebihan dan keunggulan pendidikan di Kota Bandar Lampung.

Menurut dia, Bandar Lampung merupakan kota yang fokus terhadap pengembangan pendidikan. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan sejumlah program pendidikan yang diterapkan sekolah ke masyarakat.

“Bandar Lampung merupakan kota pendidikan. Oleh karenanya kami ingin menjemput kelebihan dan keunggulannya pendidikan di sini untuk diterapkan di Kota Bukit Tinggi,” ujar dia.

Kota Bukit Tinggi memiliki sekitar 100 ribu penduduk dengan empat kecamatan, yang merupakan kota jasa, perdagangan, dan pendidikan, menurut dia penting memperoleh tambahan pengetahuan dari daerah lain seperti Kota Bandar Lampung.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar bisa dari Disdikbud Bandar Lampung. Keramahtamahan di sini amat terasa kami dapatkan. Bandar Lampung selain sebagai kota pendidikan namun juga ramah dengan setiap orang,” kata dia.

Dia yang membawa rombongan terdiri atas kepala TK dan PAUD, SD, SMP, serta pengawas sekolah, itu mengatakan, Bandar Lampung menyimpan banyak mutiara yang perlu digali dan dikembangkan di Kota Bukit Tinggi. Program pendidikan di sini, menurut dia juga mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Bandar Lampung.

“Setelah kami mendengar paparan dari Kepala Disdikbud Bandar Lampung, ternyata Wali Kota di sini sangat mendukung program pendidikan. Itu terlihat dari besarnya anggaran dikucurkan untuk mengembangan sumber daya manusia dan sarana prasarana pendidikan,” kata dia.

 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Bandar Lampung Ir. Daniel Marsudi mengucapakan terimakasih atas kunjungan muhibah dari Disdikbud Kota Bukit Tinggi untuk menjemput ilmu pendudikan di Bandar Lampung.

Menurut dia, rombongan dalam kunjungan akan diperkenalkan dengan sejumlah sekolah di Bandar Lampung, diantaranya TK Kartika II-27, SMPN 2, Yayasan Baitul Jannah dan Yayasan Al-Kautsar Bandar Lampung, serta Institut Teknologi Sumatera. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close