Humaniora

LPPKS Kemdikbud Solo Tinjau Diklat Penguatan Kepala Sekolah

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Solo, tinjau kegiatan penguatan kepala sekolah, Kamis (10/10/2019).

Kehadiran LPPKS Kemdikbud Solo menemui peserta, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, guna pastikan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah jenjang TK, SD, dan SMP se-Bandar Lampung, berjalan baik.

Setibanya di sana, perwakilan LPPKS Kemdikbud Solo Nasirwan SY, disambut hangat oleh panitia. Ia yang juga Widyaiswara, itu mengunjungi setiap kelas, tempat dilaksanakannya diklat. Selama di sana, ia terlihat berdiskusi denga peserta diklat.

Didampingi Widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung Rihandoyo, Nasirwan SY nampak puas dengan kegiatan diklat yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung itu.

Peserta diklat penguatan kepala sekolah, saat mendengarkan paparan nara sumber.

Tidak banyak Nasirwan SY lakukan di kelas, namun kehadiran ia — juga supervisor diklat penguatan kepala sekolah, berdampak baik bagi peserta karena mampu membangun motivasi dan semangat peserta terus mengikuti diklat.

Seperti diutarakan salah satu peserta diklat, Muhammad Yusri, bahwa kehadiran pihak LPPKS Kemdikbud Solo, ingin memastikan pelaksanaan diklat penguatan kepala sekolah yang diikuti 190 peserta, itu berjalan sesuai rencana.

“Kami kira kehadiran pihak LPPKS Kemdikbud Solo, ialah untuk menyemangati peserta diklat. Selain itu, sekaligus menyupervisi kegiatan ini agar berjalan dengan baik,” ujarnya yang juga kepala SMPN 33 Bandar Lampung itu.

Kepala Disdikbud Motivasi Peserta Diklat

Kepala Disdikbud didampingi Sekretaris, saat memotivasi peserta diklat.

Sehari sebelumnya, Rabu (9/10/2019), Kepala Disdikbud Bandar Lampung Daniel Marsudi didampingi Sekretaris Eka Afriana, juga menyambangi peserta diklat penguatan kepala sekolah di setiap kelas.

Kehadiran Kepala Disdikbud, tidak lain ingin memberi motivasi kepada peserta, untuk terus semangat mengikuti diklat. Di tengah-tengah peserta, Daniel Marsudi sempat berbincang terkait pelaksanaan kegiatan.

Tidak ketinggalan Eka Afriana, dalam kesempatan itu mengambil gambar serta memidiokan Kepala Disdikbud saat bersama peserta diklat melalui telepon cerdasnya. Hal surupa juga dilakukan sejumlah peserta lainnya.

Seperti diketahui, diklat penguatan kepala sekolah dengan jumlah 190 peserta, akan berlangsung hingga 12 Oktober mendatang. Hingga hari ke-6 ini, Kamis (10/10/2019), pelaksanaan diklat berjalan dengan lancar. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close