Humaniora

Daftar Ulang PPDB di SMAN 10 Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Panitia PPDB SMAN 10, malayani daftar ulang calon siswa yang diterima pada PPDB 2020. Saat daftar ulang sekolah menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. (Foto: Istimewa)

SMARTNEWS.ID — Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA 2020 di Lampung, serentak diumumkan melalui laman lampung.siap-ppdb.com, Senin, 22 Juni 2020, pukul 23.00.

Bagi calon siswa dinyatakan diterima, selain melakuan daftar ulang secara online, juga diminta menyerahkan berkas tersebut ke sekolah di tempat siswa diterima, hingga Rabu, 24 Juni.

Seperti di SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Sejumlah calon siswa yang diterima, terlihat mendatangi sekolah untuk menyerahkan berkas kepada panitia PPDB sekolah setempat.

Namun ada yang berbeda pada daftar ulang PPDB 2020. Sebelum calon siswa melakukan hal itu, terlebih dahulu diminta melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Seperti diminta mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, cek suhu tubuh menggunakan termometer, memakai masker atau pelindung wajah, serta duduk diberi jarak satu meter.

“Melakukan itu semua, berdasar anjuran WHO dan pemerintah, demi mencegah penularan virus corona yang kini mewabah di Tanah Air,” ujar Kepala SMA Negeri 10, Hj. Neng Rosiyati, S.Pd., M.M, Rabu (24/6/2020).

Penerapan hal tersebut, menurut dia, juga telah dilaksanakan pihaknya selama proses PPDB. “Kalau pihak sekolah sudah barang tentu menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara, salah satu calon siswa diterima di sekolah tersebut, Muhammad, mengapresiasi langkah sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat daftar ulang.

Menurut dia, hal tersebut sangat penting dilakukan pihak sekolah, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang asalnya dari Negara China itu.

“Sebelum daftar ulang tadi, calon siswa dicek dengan porotokol kesehatan. Alhamdulillah, saya pribadi dinyatakan sehat sehingga dibolehkan mengikuti daftar ulang,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close