Institut Teknologi Sumatera

Mahasiswa KKN ITERA di Desa Putra Aji 1 Sosialisasi Strategi Pemasaran Digital Guna Tingkatkan Performa Penjualan Produk

DOK


SMARTNEWS.ID – Digital marketing sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia bahkan sudah menjadi habbit dalam kehidupan masyarakat. Berbagai macam aplikasi belanja telah mudah ditemukan dan diakses oleh masyarakat.

Hal ini yang dimanfaatkan oleh mahasiswa KKN Kelompok 192 ITERA pada Senin, 22 Januari 2024 dilakukan sosialisasi yang berjudul “Strategi Pemasaran Digital, Penghitung Barang dan Penentuan Nilai Jual untuk Meningkatkan Performa Penjualan suatu Produk” di Desa Putra Aji 1.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 13.00 dengan dihadiri oleh seluruh masyarakat desa tanpa terkecuali baik dari kalangan ibu-ibu, anak-anak, muda mudi hingga aparat desa.

Kegiatan pada hari tersebut terdiri dari sosialisasi dan pameran hasil program kerja mahasiswa. Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan pemaparan mengenai materi digital marketing mulai dari pendaftaran akun hingga tips-tips dalam menjual barang pada aplikasi e-commerce.

Lalu materi kedua yang disampaikan mengenai mesin penghitung barang dengan teknologi arduino, alat ini bekerja selayaknya mesin scan pada minimarket namun dengan cara kerja serta bahan yang sederhana.

Materi ketiga mengenai bagaimana cara kita menetapkan harga dalam menjual barang agar mendapatkan keuntungan sebesar mungkin.

Tidak hanya materi yang dijelaskan saja masyarakat setelah pemaparan diizinkan untuk berkeliling di pameran yang dilaksanakan untuk bertanya lebih lanjut mengenai digital marketing, mencoba untuk menggunakan alat penghitung berbasis arduino yang dibuat serta bertanya lebih lanjut mengenai perhitungan dari produk yang sebelumnya disampaikan. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close