IIB Darmayaja

Mahasiswa Manajemen IIB Darmajaya Belajar Strategi STP Marketing Bersama Nutrifood

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapat wawasan baru mengenai Strategi STP Marketing (Segmentation, Targeting, Positioning) dalam sesi Praktisi Mengajar yang digelar di Lantai II Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya. Sesi ini menghadirkan Dr. (Can). Dian Septiana, S.Si., M.M., selaku Area Marketing Specialist PT. Nutrifood Indonesia, yang berbagi pengalaman praktisnya di dunia industri.

Dalam pemaparannya, Dian menjelaskan pentingnya Strategi STP Marketing. “Memahami pasar melalui Segmentation, memilih segmen terbaik lewat Targeting, dan memposisikan produk secara strategis di benak konsumen melalui Positioning adalah fondasi utama pemasaran yang sukses,” ungkapnya.

Selain itu, Dian juga menjelaskan secara sederhana perbedaan antara Above The Line (ATL) dan Below The Line (BTL). “ATL biasanya dilakukan online, seperti melalui iklan di media sosial atau platform digital lainnya, sementara BTL lebih fokus pada pendekatan offline, seperti promosi langsung di toko atau kegiatan komunitas,” jelasnya.

Ketua Program Studi Manajemen IIB Darmajaya, Dr. Novita Sari, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkaya ilmu dan wawasan mahasiswa. “Program Praktisi Mengajar memberikan pengalaman nyata dari dunia industri, sehingga mahasiswa lebih siap bersaing di dunia kerja,” ujarnya Jumat, 6 Desember 2024.

Antusiasme mahasiswa terlihat sepanjang sesi, terutama saat diskusi mengenai penerapan strategi pemasaran di PT. Nutrifood Indonesia. Dengan kegiatan seperti ini, IIB Darmajaya terus menghadirkan pembelajaran relevan yang menghubungkan teori dengan praktik langsung dari industri. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close