Bandar Lampung

Masyarakat Lampung Segera Miliki SMKN Pelayaran

Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M (kiri) bersama Sekprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A (kanan), dan Ketua Komisi V DPRD Lampung, Yusirwan, S.E., M.H (tengah), saat meninjau lokasi rencana SMKN Pelayaran di Panjang. (Foto: Istimewa)

SMARTNEWS.ID — Keinginan masyarakat Lampung, khususnya di Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung akan keberadaan SMK Negeri Pelayaran, segera terwujud.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, segera mendirikan sekolah tersebut guna melahirkan SDM unggul di bidang pelayaran.

“Insyaallah Lampung segera memiliki SMKN Pelayaran,” ujar Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M, saat meninjau lokasi calon sekolah, di Panjang,” Selasa (16/6/2020).

Menurutnya, sekolah tersebut akan dibangun pada 2021 dengan memanfaatkan lahan bekas kantor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Panjang, Bandar Lampung.

“Sekolah yang akan berdiri dilahan seluas 9.800 meter, ini merupakan aspirasi masyarakat Panjang yang difasilitasi Ketua Komisi V DPRD Lampung, Yusirwan, S.E., M.H,” kata dia.

Dia menerangkan, rencana mendirikan SMKN Pelayaran di Panjang, mengingat daerah tersebut dekat laut dan pelabuhan. “Ini murni gagasan masyarakat Panjang,” ujarnya.

Diketahui, peninjauan calon lokasi SMKN Pelayaran turut dihadiri Sekretaris Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A dan Ketua Komisi V DPRD Lampung.

Sementara, Sekretaris Provinsi Lampung mengatakan, terkait pembangunan SMKN Pelayaran, tahun ini pihaknya akan menyiapkan desain bangunan sekolah.

Menurutnya, rencana bangunan sekolah akan disesuaikan dengan kebutuhan. “Di sini belum ada sekolah pelayaran. Tentu sekolah ini sangat ditunggu masyarakat,” katanya.

Rencana hadirnya SMKN Pelayaran, lanjut dia, diharapkan mampu menyerap lulusan SMP di sekitar Panjang. “Di sini lulusan SMP setiap tahun lebih dari seribu,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close