Ruwa Jurai

Masyarakat Sejahtera Jadi Harapan PSMTI Lampung di Tahun Naga Kayu 2575 Kongzili

Sekretaris PSMTI Lampung, Steven Cheng. DOK

SMARTNEWS.ID – Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024. Pada tahun Naga Kayu itu, diharapkan masyarakat semakin sejahtera dan bahagia.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung, Steven Cheng, pada Jumat, 9 Februari 2024.

Menurut Steven, tahun baru Imlek berdekatan dengan dilaksanakannya pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) serentak, juga menjadi momentum merekatkan seluruh anak bangsa.

Sehingga, PSMTI Lampung berkomitmen untuk saling menjaga keutuhan kedaulatan bangsa, demi keberlangsungan kehidupan bernegara bagi seluruh anak negeri.

“Siapapun yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kami akan mendukung kedaulatan bangsa ini. Tentunya juga untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” katanya.

Tanpa Perayaan

Steven Cheng mengatakan, tahun baru Imlek 2575 Kongzili, PSMTI Lampung tak melakukan perayaan seperti tahun-tahun lalu. Sebab, dampak dari pandemi Covid-19 masih terasa.

Sebagai penggantinya, PSMTI Lampung akan melakukan bakti sosial atau berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di Provinsi Lampung.

“Masih banyak saudara kita di Lampung yang dalam kesulitan dan membutuhkan bantuan dampak dari Covid-19. Sehingga kami akan melakukan bakti sosial saja,” tuturnya.

Tak hanya itu, dalam rangka mendukung program pemerintah guna menyejahterakan masyarakat, PSMTI telah menyusun program selama satu tahun ke depan.

Diantaranya, lanjut dia, memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa kurang mampu berprestasi mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat, hingga ke perguruan tinggi.

“Bahkan beasiswa di perguruan tinggi, PSMTI Lampung sudah memberikan 10 beasiswa bagi mahasiswa untuk menempuh pendidikan S1 dan S2 di Tiongkok,” urai dia.

Selain itu, juga memberikan bantuan sembako dari rumah ke rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. “Sejumlah program ini sudah juga kami lakukan sebelumnya,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close