Pendidikan

Maulid Nabi SMPN 38, Kepsek Maya, Raih Prestasi Melalui Tuntunan Allah Swt dan Rasulullah Saw

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di SMPN 38 Bandar Lampung, Senin (10/10/2022). DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Rasul diutus ke dunia adalah untuk menyempurnakan akhlak. Oleh sebab itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, menjadi momentum mengingatkan diri bahwa akhlak mulia adalah puncak dari perwujudan pemahaman agama.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMPN 38 Bandar Lampung, Hj. Maya Trisia Wardani, S.Si. M.M, saat memberikan sambutan pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di sekolahnya, pada Senin, 10 Oktober 2022.

Maulid nabi mengusung tema Meneladani Akhlak Rasulullah sebagai Bekal Pribadi yang Mulia dan Berprestasi di Era Modern, dengan penceramah agama dibawakan Ustaz Suherman, S.Pd.I, ini diikuti seluruh siswa-siswi sekolah setempat.

Menurut Maya, pribadi mulia dan berprestasi di era modern seperti saat ini, tetap dapat diraih para siswa dan semua unsur pendidik. Caranya salah satunya dengan berpegang teguh pada tuntunan Allah Swt dan Rasulullah Saw.

“Semangat menuntut ilmu, menghormati guru, menyayangi teman, dan bertawakal kepada Allah Swt sang pemilik ilmu, dalam mengikuti pembelajaran dapat mendatangkan keberkahan dan kemanfaatan sebagai bekal dunia dan akhirat kita kelak,” katanya.

Selain itu, mendapatkan prestasi, siswa juga dituntut meningkatkan kompetensi di semua bidang, sekaligus memotivasi diri dan terus belajar untuk mengejar cita-citanya. “Hal ini juga menjadi suatu tanggungjawab moral bagi semua warga sekolah,” katanya.

Dengan berfokus pada kekuatan serta meminimalisir kelemahan, ia optimis seluruh siswa SMPN 38 Bandar Lampung mendapatkan pembelajaran berkualitas. “Prestasi juga dapat diraih seiring dengan peningkatan akhlak mulia dan berkarakter,” tutur Maya.

Diketahui, maulid nabi diawali senandung tim nasyid SMPN 38 Bandar Lampung, tentang upaya Rasulullah Saw dalam perjuangan menegakkan agama dan membawa umatnya dari jalan kegelapan menuju terang benderang, serta meraih keridaan Allah Swt dengan cara mencintai Nabi-Nya, merupakan bagian ekstrakurikuler Rohani Islam sekolah.

SMPN 38 Bandar Lampung terletak di Sukaraja, Bumiwaras, Bandar Lampung merupakan sekolah yang baru meluluskan siswa pada tahun lalu dan ingin berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi pembelajaran, melalui visi Mewujudkan Peserta Didik yang Berakhlak Mulia, Berkarakter, dan Berprestasi dalam Semangat Pancasila.

Meski menjadi salah satu sekolah baru, namun sekolah ini telah menunjukkan eksistensinya dengan pencapaian terkini, yaitu lolos pada seleksi Program Sekolah Penggerak Angkatan 3, Kota Bandar Lampung, pada Agustus 2022 lalu. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close