Pendidikan

Rakor F-MKKS SMP Lampung Bahas Isu Terkini Pendidikan

Dihadiri Kepala Disdikbud Bandar Lampung

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd (tengah), bersama Ketua Forum MKKS SMP Lampung Dr. H.M. Bandrun, M.Ag (kanan) dan Ketua MKKS SMP Pesisir Barat, Sofyan, S.Pd, pada kegiatan rapat koordinasi Forum MKKS SMP Lampung, di Hotel Sartika, Krui, Pesisir Barat, Sabtu (4/6/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Provinsi Lampung, menggelar rapat koordinasi, di Hotel Sartika, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, pada 3-5 Juni 2022.

Kegiatan yang dihadiri pengurus MKKS pada 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, ini membahas sejumlah isu terkini tentang pendidikan di Tanah Air.

Salah satu nara sumber mengisi kegiatan rapat koordinasi tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd.

Di sana, Eka – sapaan akrabnya, menyampaikan sejumlah hal terkait pendidikan, diantaranya tentang program guru penggerak dan sekolah penggerak yang digagas Kemendikbudristek.

Menurut dia, sejumlah program tersebut telah berhasil diimplementasikan di Kota Bandar Lampung. Bahkan, sejumlah guru penggerak sudah dipromosikan untuk memimpin sekolah.

“Hadirnya program guru penggerak ini untuk menyiapkan para pemimpin pendidikan. Di Bandar Lampung terbukti, sejumlah guru sudah diangkat sebagai kepala sekolah,” katanya, Sabtu (4/6/2022).

Sementara, Ketua Forum MKKS SMP Provinsi Lampung Dr. H.M. Badrun, M.Ag, mengatakan pertemuan Forum MKKS SMP se-Lampung ini untuk menampung aspirasi dari peserta MKKS.

Selain hal tersebut, rapat koordinasi ini juga untuk menyamakan persepsi antarpeserta dalam pelaksanaan program kerja yang sebelumnya telah di susun bersama-sama.

Salah satunya, ujar Kepala SMPN 2 Bandar Lampung itu, yakni untuk menyongsong implementasi Kurikulum Merdeka guna mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

“Pertemuan MKKS SMP se-Lampung, ini bagian dari untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung,” ujar dia didampingi Ketua MKKS SMP Pesisir Barat, Sofyan, S.Pd itu.

Diketahui, para rapat koordinasi tersebut juga turut dihadiri Sekretaris dan Bendahara MKKS Provinsi Lampung, Drs. Irwan Qalbi, M.Pd dan Dr. Rita Ningsih, M.M.

Kemudian bidang-bidang, seperti Hj. Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M, Drs. H. A Zainuddin, M.Ti, Dra. Idawati, M.M.Pd, Drs. Jupri Hutasuhut, dan Muhammad Yusri, S.Pd., M.M. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close