PrestasiRuwa Jurai

Menggembirakan! Pelajar SMKN 9 Bandar Lampung Semakin Bertabur Prestasi

DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Menggembirakan. Pelajar SMKN 9 Bandar Lampung semakin bertabur prestasi. Ini ditunjukkan dengan sejumah prestasi diraih oleh siswa-siswa sekolah beralamat di Jalan Sultan Badarudin 2, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung.

Sekolah di bawah pimpinan Suniyar, M.Pd, ini semakin menunjukkan taringnya di dunia Pendidikan, khususnya di Provinsi Lampung. Seperti baru-baru ini saja, sejumlah pelajar di sana meraih juara Karate, Paskibraka, hingga Pramuka.

Atas sejumlah prestasi itu, sudah menggambarkan bahwa sekolah yang berdiri delapan tahun lalu tersebut, saat ini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Sebab, para pelajar di sana sudah siap untuk berkompetisi dalam bidang apapun.

“Meski sekolah kami jauh dari tengah kota, namun dengan kegigihan dewan guru insyaallah kami bisa menunjukkan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Provinsi lampung,” ujar Kepala SMKN 9 Bandar Lampung, Suniyar, M.Pd, Senin, 6 November 2023.

Menurutnya, menggapai prestasi memang membutuhkan tantangan, terlebih berkompetisi dengan pelajar dari sekolah lain yang sudah terkenal prestasinya. Akan tetapi, hal itu bisa dibuktikan. Kuncinya, kesungguhan dan kerja keras dalam berlatih serta belajar.

“Saya sudah pesankan kepada seluruh dewan guru sekolah, sertakanlah siswa dalam kompetisi apa saja yang ada di luar sekolah. Dengan ikut serta, minimal mereka bisa mendapatkan pengalaman, syukur-syukur juara,” katanya.

“Ternyata ini semua bisa dibuktikan oleh para siswa yang mengikuti kompetisi. Meski hanya mendapatkan juara harapan pun tidak ada masalah, tapi ini ternyata ada yang dapat medali perunggu, perak, bahkan emas. Ini sangat luar biasa,” sambungnya.

Bahkan, lanjut Suniyar, sepekan terakhir siswanya banyak mencatatkan prestasi khususnya di bidang non akademik, seperti pada Kejuaraan Karate Shokaido Provinsi Lampung dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 2023, berhasil memboyong tiga medali.

Dari tiga medali, satu medali emas diraih Olivia Hermirsya – siswi kelas 10 BDP, cabang Kumite -48 Junior Putri; serta dua medali perak masing-masing diraih Puput Nur Aisyah -siswi kelas 11 AK, cabang Kumite -48 Junior Putri dan Ratu Aulia Sofia – siswi kelas 12 AK, cabang Kumite -53 Junior Putri.

“Memperoleh juara pada kejuaraan karate ini tentunya membutuhkan kekuatan fisik serta teknik jitu, sehingga mampu memperoleh poin unggul,” ujarnya yang dibenarkan ketiga siswanya, Olivia, Puput, dan Ratu, itu.

Kemudian, pada Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang digelar Pengurus Provinsi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung, katanya, pasukan Paskibraka SMKN 9 Bandar Lampung juga meraih Juara Harapan II Tingkat Provinsi Lampung.

“Juga pada LKBB yang digelar PPI Lampung, siswa harus memiliki kekompakan yang baik baru bisa memperoleh nilai maksimal. Meski Juara Harapan II, namun itu juga prestasi,” kata dia juga dibenarkan perwakilan peserta lomba, Revalia.

Prestasi lainnya, sejumlah siswanya ikut dalam Raimuna Daerah VI Lampung Tahun 2023 yang digelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, serta Gebyar Perkemahan Pramuka Penggalang – Penegak – Pandega Se-Lampung 2023 digelar Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Sejumlah prestasi itu, kata dia, tak luput atas kerja sama dari semua pihak, baik dari guru dan tenaga kependidikan, serta seluruh siswa, termasuk siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang difasilitasi sekolah.

“Seperti hari ini sekolah mengukuhkan pengurus OSIS periode 2023-2024. Tugas dari pengurus OSIS salah satunya yakni mengonsolidasikan program kerjanya dengan siswa-siswi dalam rangka memajukan sekolah,” kata dia. (***)


Susunan Pengurus OSIS 2023-2024

Ketua: Reka Saskya – Siswa kelas 11 SIJA 2

Wakil Ketua: Hanny Sagita – Siswa Kelas 11 BDP

Sekertaris 1: Alan Setiawan – Siswa Kelas 11 AKL

Sekertaris 2: Hafiz – Siswa Kelas 10 AKL

Bendahara 1: Tia Agustina – Siswa Kelas 11 AKL

Bendahara 2: Raditya – Siswa kelas 10 SIJA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close