Ekonomi & Bisnis

Meski BBM Naik, Harga Sembako di Lampung Selatan Masih Stabil

Harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kecamatan, Katibung, Lampung Selatan masih normal, meskipun BBM mengalami kenaikan. Seperti seorang pedagang sembako, Desi (40), di pasar tradisional Tanjungan, Kecamatan Katibung, masih tetap menjual kebutuhan sembako dengan harga normal, Minggu (4/9/2022), FOTO: SMARTNEWS.ID/ACENG

SMARTNEWS.ID – Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok makanan di wilayah Lampung Selatan tetap normal. Seperti halnya harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kecamatan Katibung, Lampung Selatan masih normal dan belum terjadi kenaikan harga.

Dari penelusuran wartawan SMARTNEWS.ID, usai ditetapkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah, namun kebutuhan bahan pokok disejumlah pasar tradisional di Kecamatan Katibung, masih normal sampai saat ini.

Desi (40) salah seorang pedagang sembako di Pasar Tradisional Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, mengatakan meskipun harga BBM mengalami kenaikan, namun harga kebutuhan sembako seperti telur, minyak, gula, beras, dan lainnya masih normal.

Demikian juga harga telor ayam ras saat ini berkisar Rp30 ribu/kg, cabai rawit Rp36 ribu/kg, bawang merah Rp25 ribu/kg, dan bawang putih Rp20 ribu/kg.

“Untuk kebutuhan sembako sampai saat ini belum terjadi kenaikan Mas. Untuk daya beli masyarakat akan kebutuhan pokok juga masih stabil,” kata Desi, Minggu (4/9/2022).

Sementara Mulyono, pedagang sembako di pasar tradisional Babatan, mengatakan harga kebutuhan sembako masih normal seperti harga beras dengan kualitas bagus masih normal berkisar Rp11 ribu/kg, gula putih Rp12 ribu/kg, dan minyak goreng curah dijual Rp14 ribu/kg.

Begitu juga dengan harga daging sapi di pasar tradisional Desa Karang Pucung, masih tetap normal. Harga daging saat ini berkisar Rp115 ribu/kg.

“Harga daging sapi saya masih jual seperti biasanya, belum ada kenaikan. Untuk pasokan daging sampai saat ini masih aman,” kata Wahrul, salah seorang pedagang daging sapi di pasar Tradisional Karang Pucung. (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close