Ruwa Jurai

Mulai Hari Ini KBM Tatap Muka di Tubaba Digelar

FOTO ILUSTRASI

SMARTNEWS.ID — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, akhirnya membolehkan satuan pendidikan di daerah setempat membuka proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

Dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tersebut, selain menjadi keinginan orangtua siswa, juga sudah tidak ditemukan lagi kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tubaba, Budiman Jaya, mengatakan KBM tatap muka pada satuan pendidikan pada jenjang TK, SD, dan SMP, dimulai, Senin (22/2/2021).

Sebelum dimulai KBM, menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 dan instansi terkait di Tubaba.

“Setelah tidak lagi ditemukan kasus Covid-19 sejak 18 Februari lalu, kami langsung berkoordinasi dengan satgas Covid-19, terkait pembelajaran tatap muka,” katanya.

Kendati KBM tatap muka dilaksanakan, namun menurut dia sistem pembelajaran dilakukan dengan sistem sif serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Hasil pemantauan pada hari pertama KBM tatap muka ini, sekolah telah melaksanakan sesuai yang diminta, termasuk protokol kesehatannya. Dan kami lihat itu berjalan lancar,” katanya.

Dia mengatakan, KBM tatap muka di Tubaba diikuti oleh 165 SD Negeri dan 33 SMP. “Untuk pengawasan protokol kesehatan tim kami dibantu Dinas Kesehatan dari Puskesmas,” kata dia.

Sementara juru bicara Sagas Penanganan Covid-19 Tubaba, Eri Budisantoso, membenarkan pihaknya merekomendasikan dibukanya KBM tatap muka pada satuan pendidikan di Tubaba dengan beberapa catatan yang meski ditaati.

“Bagi sekolah yang di lingkungannya masih ditemukan kasus Covid-19, dapat menunda atau dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan komite sekolah,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika itu. (RED)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close