Humaniora

Operator SD Se-Kecamatan TBS & TBU Ikuti Sosialisasi Aplikasi Dapodik 2020

SMARTNEWS.ID — Operator SD Se-Kecamatan Telukbetung Selatan (TBS) dan Telukbetung Utara (TBU), ikuti sosialisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2020, Selasa (3/3/2020).

Sosialisasi tersebut dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si, di SDS 1 Xaverius, Bandar Lampung.

Sekretaris pada kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, saat membuka menyampaikan hal terkait fungsi dan tugas operator di sekolah.

Menurutnya, operator mempunyai tanggungjawab besar dalam melancarkan urusan yang berkaitan dengan pengelolaan data sekolah. Serta, pemetaan mutu pendidikan sekolah.

“Jadilah operator yang bertanggungjawab. Termasuk, operator harus selalu semringah selama melaksanakan tugas,” ujar dia disambut riuh tepuk tangan para operator itu.

Disamping itu, Sekretaris juga mendoakan para operator yang hadir dapat diterima sebagai pegawai melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Operator harus selalu semangat dan jangan sampai lesu. Kami akan berjuang sekuat mungkin untuk kesejahteraaan operator. Jangan khawatir, kami akan selalu di depan,”kata dia.

Hadir ikuti sosialisasi Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Suprihatin, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) TBU Zubaidah, M.Pd dan Ketua K3S TBS Nila Marya, M.Pd.

Diketahui, operator mengikuti sosialisasi Dapodik atas rilisnya aplikasi Dapodik 2020, Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Materi akan disampaikan operator Disdikbud, Suwanto. (YUS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close