Pendidikan

P5 SDN 1 Harapan Jaya Diharapkan Jaring Minat Bakat Siswa

DOK SDN 1 HARAPAN JAYA

SMARTNEWS.ID – SD Negeri Harapan Jaya, Kota Bandar Lampung, gelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah setempat, Sabtu, 24 Februari 2024.

Kegiatan P5 Kurikulum Merdeka diikuti sekitar 100 siswa-siswi yang berasal dari kelas 1, 2, dan 5, ini diharapkan mampu menjaring minat dan bakat siswa.

“P5 ini antusias diikuti para siswa. Kami melakukannya setiap Sabtu, ujar Kepala SDN 1 Harapan Jaya, Devi Andriyanti Puspita Sari, M.Pd, Sabtu, 24 Februari 2024.

Menurut Devi, banyak manfaat didapat dari, terlebih dapat mempersiapkan siswa untuk mengikuti kegiatan, seperti FLS2N, O2SN, pentas seni, dan lainnya.

“Seperti hari ini para siswa mengikuti P5 untuk membuat karya seni, hal ini bagian dari mempersiapkan siswa dalam ajang-ajang tersebut,” katanya.

Terlebih, pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD hanya bisa diikuti siswa kelas 5.

“Atas dasar ini, guru sepakat mencari minat dan bakat baru dari siswa, salah satunya melalui P5. Sebab siswa kelas 5 sekarang, tahun depan tak bisa ikut lagi,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close