Pendidikan

Panen Karya P5 SDN 6 Gedong Air Lestarikan Budaya Dengan Semangat Kewirausahaan

DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Festival Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SDN 6 Gedong Air Kota Bandar Lampung, sukses digelar, Kamis, 16 November 2023.

Kegiatan mengambil tema Bhinneka Tungga Ika Kearifan Lokal dan diikuti para siswa sekolah setempat, untuk melestarikan warisan budaya Indonesia dengan semangat kewirausahaan.

“Festival Panen Karya P5 ini bagian dari merayakan keberagaman yang tentunya tanpa meninggalkan kearifan lokal,” ujar Kepala SDN 6 Gedong Air, Yuliyana, M.Pd, usai kegiatan.

Menurutnya, banyak karya yang dihasilkan siswa, seperti menampilkan karya lukisan rumah adat sejumlah daerah di Indonesia hingga kerajinan tangan yang terbuat dari bahan barang bekas.

“Tak hanya itu, pada panen karya juga para siswa melakukan pentas seni di atas panggung dengan mengenakan pakaian adat dari Sabang sampai Merauke, dan sebagainya,” kata dia.

Ia mengatakan, festival panen karya P5 yang merupakan implementasi Kurikulum Merdeka, di tahun pelajaran 2023/2024, ini akan terus berlanjut dengan tema berbeda.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini para siswa memiliki cakrawala berfikir yang lebih luas. Sebab kegiatan P5 Kurikulum Merdeka memberikan ruang siswa untuk berkarya,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close