Ruwa Jurai

Penjabat Bupati Pringsewu Serahkan Bantuan Rumah Ibadah & Lembaga Keagamaan

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, saat menyerahkan bantuan bagi sejumlah rumah ibadah dan lembaga keagamaan di Kecamatan Pringsewu, Senin, 27 Maret 2023. FOTO: SMARTNEWS.ID/ ARIYANTO

SMARTNEWS.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah bagi sejumlah rumah ibadah dan lembaga keagamaan di Kecamatan Pringsewu, Senin, 27 Maret 2023.

Bantuan tersebut diantaranya untuk Masjid Al Awwabin Margakaya sebesar Rp15 juta, Musala Baiturrahman Pringsewu Selatan Rp10 juta, Musala Darussalam Pringsewu Timur Rp10 juta, Musala Al Barokah Podomoro Rp10 juta, dan Risma Al Hidayah Podosari Rp10 juta.

Selanjutnya bantuan berupa ambal untuk Masjid Al Musyawaroh, Musala Al Barokah, dan Musala Nur Rohman, serta santunan kepada 10 anak yatim/piatu dan bantuan untuk 22 lembaga keagamaan senilai Rp3.962.500.000.

Adi Erlansyah saat menyerahkan bantuan pada acara silaturahmi sekaligus salat dzuhur berjamaah di Masjid Al Musyawaroh, Pringkumpul, Pringsewu Selatan, itu berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengatakan Ramadan tahun ini merupakan Ramadan perdana dalam mengemban amanah sebagai Penjabat Bupati Pringsewu. Disadari bahwa tugas tersebut sangat berat dan tidak mungkin dapat dilaksanakan sendiri.

“Saya juga mohon keikhlasan bapak Ibu para jamaah untuk mendoakan, agar saya dapat selalu istiqomah dalam melaksanakan tugas membangun, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Musyawaroh, Pringkumpul, Pringsewu Selatan, A. Khotib mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang sudah bersilaturahmi mengunjungi Masjid Al Musyawaroh, sebagai salah satu masjid tertua di Pringsewu Selatan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat serta barokah, dan menjadi ladang pahala bagi yang memberi,” katanya seraya diamini Takmir Musholla Al Barokah Pringombo, Pringsewu Timur, Irfan Sumantri.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, Camat dan Lurah beserta para tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Pringsewu berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat Pringsewu. (ARI)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close