Pendidikan

Pertunjukan Ekstrakurikuler SMPN 13 Bandar Lampung Jaring Minat dan Bakat Siswa

Penampilan ekstrakurikuler pramuka, pada penutupan MPLS SMPN 13 Bandar Lampung, Kamis (21/7/2022). DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Pada penutupan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Kamis, 21 Juli 2022, SMPN 13 Bandar Lampung memperkenalkan ekstrakurikuler yang ada di sekolah kepada para siswa baru.

Hal tersebut dilakukan agar para siswa baru tersebut tertarik dan ingin bergabung pada kegiatan ekstrakurikuler sekolah sesuai dengan minat dan bakat dimiliki siswa.

Kepala SMPN 13 Bandar Lampung, Amaroh, S.Pd., M.M, mengatakan demonstrasi ekstrakurikuler yang dilaksanakan di lapangan sekolah, antusias disaksikan para siswa baru.

Adapun ekstrakurikuler ditampilkan, pramuka, rohani Islam, palang merah remaja (PMR), karya ilmiah remaja (KIR), bola basket, bola voli, futsal, taekwondo, vokal dan seni, olimpiade sains, matematika dan majalah dinding.

Dari hasil demonstrasi yang dibawakan siswa kelas atas itu, selanjutnya siswa baru diminta memilih dua ekstrakurikuler, meliputi ekstrakurikuler wajib yakni pramuka, dan ekstrakurikuler pilihan dipilih sesuai bakat dan minat siswa.

“Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini siswa bisa menyalurkan bakatnya, sehingga SMPN 13 Bandar Lampung bisa berjaya kedepannya,” ujar Amaroh, seraya berkata bahwa demonstrasi ekstrakurikuler ini merupakan agenda tahunan.

Ia mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler yang merupakan kegiatan pendidikan di luar mata pelajaran dan pelayanan konseling guna membantu siswa sesuai kebutuhan, potensi, bakat dan minat, bagian dari pengembangan diri.

“Melalui ekstrakurikuler ini, bisa membawa nama baik sekolah melalui perlombaan-perlombaan bersifat nonakademik,” ujar dia didampingi salah satu gurunya Eni Mulyani, S.Pd itu. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close