Pendidikan

Unjuk Karya P5 Pelajar SDN 1 Berigin Raya Dibaluri Semangat Kepramukaan

DOK SDN 1 Beringin Raya

SMARTNEWS.ID – Sejumlah pelajar SDN 1 Beringin Raya, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, melakukan unjuk karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), di halaman sekolah setempat, Senin, 6 November 2023.

Menariknya, pada unjuk karya P5 dengan menampilkan beragam aksi seperti tari-tarian, atraksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), ceramah agama, dan sebagainya, ini dibaluri dengan semangat kepramukaan.

Hal itu tercermin dari semangat para pelajar saat melakukan atraksi, terlebih dengan menggunakan seragam lengkap pramuka. Meski di bawah terangnya sinar matahari pagi, namun para pelajar terlihat menikmati mengikuti P5.

Kepala SDN 1 Beringin Raya, Umi Atiyah, M.Pd mengatakan unjuk karya P5 pertama pada tahun pelajaran 2023/2024 dengan mengambil tema Kebudayaan, sebagai bentuk implementasi pembelajaran Kurikulum Merdeka.

Pada P5 ini, seluruh pelajar terlibat dan penuh semangat menampilkan kebolehannya. Unjuk karya P5 ini katanya, sebagai salah satu upaya ingin menjadikan siswa sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif.

“Alhadulillah unjuk karya P5 Kurikulum Merdeka hari ini sukses digelar. Lebih sukses lagi kegiatan ini sangat didukung oleh para wali murid. Ini terlihat dari ramainya wali murid yang menyaksikan gelaran P5 ini,” ujar Umi Atiyah.

Melalui kegiatan ini, ia berharap pelajar akan lebih giat belajar dan berlatih, guna meraih prestasi yang gemilang. “Meraih hal itu tentunya harus melalui kolaborasi yang baik antara siswa dan guru,” harapnya.

Juara Nasional Taekwondo

Sebelumnya, tiga pelajar setempat meraih prestasi nasional di bidang non akademik dengan mengikuti kejuaraan Taekwondo yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Adapun ketiga pelajar itu, Faishal Nashir – Juara I Kyorugi Putra Cadet G Under 35 Kg, Aisyah Aila Varisha Fitri – Juara I Kyorugi Putri Cadet G Under 37 Kg, dan Nabila Agmellya – Juara II Kyorugi Putri Pra Cadet M Under 30 Kg.

Atas prestasi diraih siswa tersebut, kepala sekolah setempat Umi Atiyah, memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada sejumlah siswa tersebut saat pelaksanaan upacara bendera, Senin pagi, 6 November 2023.

“Alhamdulillah, pelajar kami kembali berprestasi. Semoga hal ini terus ditularkan kepada pelajar yang lainnya. Apresiasi yang kami berikan ini memang tidak seberapa, namun diharapkan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya,” harap dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close