Bandar Lampung

Polsek Kedaton Berhasil Ringkus Pembobol Rumah Dosen

BANDAR LAMPUNG — Polsek Kedaton Bandar Lampung gelar perkara kasus pembobolan rumah milik dosen Universitas Bandar Lampung, Jumat (8/2/2019). Satu dari tiga pelaku saat ini telah ditahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib mengatakan, persitiwa pencurian rumah kosong terjadi pada Jumat (25/1), saat pemiliknya tengah melaksanakan ibadah shalat Jumat ke masjid, tidak jauh dari tempat tinggal korban.

Adapun barang-barang yang berhasil dibawa kabur pelaku, menurut dia terdiri dari telepon genggam, komputer jinjing, empat buah jam tangan, tiga tas kecil, yang ditaksir mencapai Rp30 juta.

Satu pelaku berinisial EH (29) warga Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Kalibalau Kecamatan Kedamaian berhasil diringkus petugas, berikut dengan mengamankan sejumlah barang bukti.

“Setelah kejadian, anggota kami langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. Setelah dilakukan monitoring, satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap malamnya. Sementara P dan J, saat ini dalam pengejaran,” ujar Kapolsek.

Menurut dia, pelaku Endar memiliki peran untuk melakukan pembersihan data yang berada di dalam komputer jinjing dan telepon seluler, sebelum dijual kembali kepada orang lain.

“Pengakuan tersangka ini, dirinya hanya bertugas membersihkan data-data di dalam laptop dan HP. Bila berhasil terjual tersangka ini dijanjikan Rp500 oleh kedua pelaku lainnya,” kata dia. (ahi)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close