Nasional & Internasional

Presiden Jokowi Sampaikan Duka ke Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182

Presiden RI, Joko Widodo. DOK

SMARTNEWS.ID — Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bela sungkawa untuk keluarga korban hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. Jokowi berharap mereka diberikan kesabaran.

“Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberi-Nya kesabaran dan kekuatan,” tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Minggu (10/1/2021).

Kepala Negara mengatakan selalu memantau perkembangan pencarian pesawat itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap korban cepat ditemukan.

Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu baru lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.

Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang jatuh itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru. (MCI)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close