Nasional & Internasional

Presiden Jokowi Sebut Kuliah Daring Normalitas Baru

Presiden RI Joko Widodo. Dok

SMARTNEWS.ID — Presiden RI Joko Widodo mengatakan kuliah melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online pada perguruan tinggi sudah menjadi salah satu kegiatan normal baru.

Bahkan kuliah daring di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), kata presiden, kini tumbuh menjadi normalitas baru yang lebih inovatif dan produktif.

“Kuliah daring telah menjadi new normal, bahkan menjadi next normal,” ujar Jokowi saat membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) secara virtual, Sabtu (4/7/2020).

Menurut dia, perkuliahan daring di tengah pandemi Covid-19 memberikan pelajaran berharga bagi Tanah Air, khususnya pada perguruan tinggi.

“Sebelum pandemi, perkuliahan daring masih lamban. Namun saat ini sangat amat berkembang. Krisis telah memaksa kita untuk mengembangkan cara-cara baru,” katanya.

Dalam kondisi pandemi, dia meminta generasi muda mampu produktif dan kompetitif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi secara strategis.

Itu dilakukan, lanjutnya, guna menciptakan generasi muda yang handal, demi kemajuan Indonesia. “Tugas mulia itu tidak bisa dikerjakan dengan cara biasa-biasa saja,” katanya. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close