Humaniora

PSMTI – PWNU Lampung Sepakat Kerja Sama Pembelajaran Bahasa Mandarin

Jajaran SMTI Provinsi Lampung saat bersilaturahmi ke PWNU Lampung. Di sana kedua belah pihak akan kerja sama terkait pembelajaran bahasa Mandarin. PSMTI LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung berkunjung ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) di Jalan Cut Mutia, Kamis, 28 April 2022. Kunjungan itu dalam rangka mempererat silaturahmi antarlembaga.

Rombongan PSMTI dipimpin Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng dan didampingi beberapa staf lainnya, disambut hangat oleh Ketua PWNU Lampung Prof KH Mohammad Mukri dan memberikan apresiasi luar bisa kepada lembaga sosial ini terkait kerja sama pembelajaran Bahasa Mandarin.

“Saya apresiasi kepada PSMTI Lampung tentang kerja sama Pembelajaran Bahasa Mandarin. Prinsip kita menerima dan segera ada dilaksanakan,” ujar Mukri.

Ia menjelaskan wacana ini sudah lama dan penting untuk mempelajari berbagai bahasa negara yang sedang menguasai teknologi dan ekonomi saat ini, salah satunya China. Hal tersebut diperlukan untuk meningkatkan kompetensi para siswa, dikarenakan terkendala Covid-19, maka terbatas, kedepannya PWNU Lampung segera Eksekusi tentang kesepakatan kerja sama kedepannya.

“Kita akan segera eksekusi apa yang kita implementasi, apa yang menjadi kesepakatan antara PWNU Lampung dan PSMTI Lampung,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng mengatakan tujuan dari PSMTI Lampung silahturahmi ke PWNU Lampung ingin kerja sama untuk memperkenalkan Bahasa Mandarin kepada warga NU lainnya.

”Tadi kita dapat izin dari Ketua Prof Mukri, bahwa kita bisa mengadakan satu kelas dulu, ada sekitar 20 siswa sebagai percontohan selama 2 semester, PWNU Lampung menitipkan tempat untuk siswanya, kita memberikan materi mengajarnya. Ya mudah-mudahan selama 6 bulan ini biasa membuahkan hasil baik sehingga program ini bisa kita bawa ke warga NU yang lain,” jelas Steven.

Steven yang kesempatan itu didampingi Wakil Ketua Bidang pendidikan Ho Cen Liang, Wakil Ketua Bidang Olahraga Yunesko, serta Wakil Sekretaris Lan Lan dan Novi, mengatakan kedepannya PSMTI Lampung akan mengajak para Pimpinan PWNU Lampung ke Kota Tiongkok untuk melihat perkembangan Kota Negeri Tirai Bambu serta menyelusuri muslim yang ada di sana.

“Kedepannya kami mohon jika berkenan para pimpinan NU di Lampung, PSMTI Lampung akan mengundang langsung melihat perkembangan Tiongkok saat ini dan menyelusuri muslim yang ada di Tiongkok,” ujarnya.

Steven berharapan kepada PWNU Lampung untuk memilih siswa-siswa yang berprestasi, bersungguh-sungguh dalam belajar, agar program ini berhasil dan bisa menjadi percontohan di Provinsi Lainnya.

“Harapan kita PSMTI Lampung selalu ingin memberikan kesempatan pada anak yang sayang pada orang tua, yang menyukuri apa yang diberikan, yang siap, berbakti kepada negara dan bangsa, serta bersungguh-sungguh dalam belajar. Semoga program kita berhasil dan menjadi percontohan ke provinsi lain, dan mudah-mudahan secara nasional,“ tandasnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close